Iklan

Berita Utama

WAMENDES BUDI ARIE: WARGA DESA HARUS MERASAKAN MANFAAT BLT DANA DESA SAAT LEBARAN

Saturday, May 16, 2020, May 16, 2020 WAT
Last Updated 2020-05-17T05:30:31Z


WORLD NEWS //-  Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa bantuan langsung tunai  (BLT  dana desa harus segera disalurkan dan dibagikan bagi warga yang berhak sebelum Hari Raya Idul Fitri. 
 
" Saat ini BLT dana desa yg  tersalurkan baru mencapai sekitar 11.000 desa atau 14, 6 persen. Baru sekitar 1, 1 juta KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ).  Padahal dana yang sudah di transfer ke rekening desa sudah mencapai  Rp20, 5 Triliun. Angka ini masih sangat  rendah sekali, " ujar Budi Arie Setiadi dalam acara Video Conference  " Menuju Penyaluran BLT Dana Desa 100 % " bersama  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas PPMD Jawa Timur Mohamad Yasin, Bupati Tenggralek , Bupati Bangkalan serta seluruh perangkat daerah lainnya, Jumat (15/5).
 
"Di waktu yang tersisa kita sama- sama bekerja keras bergotong royong agar seluruh warga desa yang berhak menerima BLT Dana Desa bisa merayakan hari raya lebaran dengan penuh kegembiraan. Sebab prinsip utama dana desa adalah instrumen distribusi keadilan , " jelas Budi.
 
"Saya juga berharap pencapaian 100 persen Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Trenggalek bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi daerah- daerah lain untuk segera mengeksekusi nya secepat - cepat nya dan sebaik- baik nya, " jelas Budi.
 
"Jika diperlukan harus ada diskresi terobosan dan kreatif untuk mempercepat proses penyaluran itu. Tapi  prinsip - prinsip Akuntabilitas dan tranparansi tetap harus diutamakan.  Jangan biarkan warga desa menunggu," pungkas Budi.

TrendingMore