Iklan

Berita Pilihan

2.671 Bantuan Sosial Tunai Sekecamatan Cikarang Selatan Telah di Realisasikan

Monday, July 13, 2020, July 13, 2020 WAT
Last Updated 2020-07-13T13:42:23Z

BEKASI - Worldnews // - PT. Pos Indonesia beserta aparatur setiap desa Sekecamatan Cikarang Selatan telah merealisasikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III sebanyak 2.671 penerima, pada Senin (13-07-2020).

Menurut Nur salah satu petugas PT. Pos Indonesia,

"Bantuan sosial tunai (BST) yang jumlahnya mencapai 2.671 di bagi 7 Desa diantaranya, Desa Ciantra 97 penerima, Desa Cibatu 475 penerima, Desa Pasirsari 593 penerima, Desa Serang 747 penerima, Desa Sukadami 31 penerima, Desa Sukaresmi 693 penerima, yang terakhir Desa Sukasejati 35 penerima,"Bukanya pada wordnews

Masih lanjut Nur,"Kita juga menemukan ada 20 nama penerima BST yang kita cencel, alasanya 6 penerima tersebut beda kampung (lain desa) 14 penerima sudah mendapatkan bantuan dari BLT, yang kami cencel kami setorkan kembali ke pusat PT.Pos, lalu di kembalikan ke Negara," lanjutnya.

Sedangkan salah satu koordinator PT.Pos Sekecamatan Cikarang Selatan Iddi Iman mengatakan, pihaknya akan merealisasikan BST tepat pada waktunya,

"Kami selaku Satgas BST Kecamatan Cikarang Selatan, akan memastikan bantuan BST bisa di terima tepat pada waktunya. Bantuan yang mencapai ratusan kemungkinan kita sampai malam pembagiannya,"tuturnya.

Banyaknya penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) khususnya didesa Sukaresmi dengan jumlah 693 Kepala Keluarga (KK)  pihak pemerintahan desa berupaya membantu semaksimal mungkin penyaluran bantuan sosial kepada warganya,


"Ini sudah menjadi kewajiban pemerintah desa kami untuk membantu masyarakat guna mendapatkan bantuan ini yang disalurkan melalui pihak PT. Pos dari mulai pasilitas tempat dan beberapa staf orang desa untuk membantu menyelesaikan tugasnya, karna Desa Sukaresmi lumayan cukup banyak  penerima BST hingga mencapai 693," ujar Adzat Staf Kaur Kesra Desa Sukaresmi.

Meski ada penerima yang dicancel satgas BST PT. Pos dan rencananya akan dikembalikan kenegara, Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III yang di realisasikan oleh PT.POS Indonesia dan dibantu jajaran aparatur setiap desa Sekecamatan Cikarang Selatan berjalan dengan lancar.

Laporan : Saeful

TrendingMore