Iklan

Berita Pilihan

Dibawah Binaan BPBD, Desa Cisampih Tengah Melaksanakan Program Sapapait Samamanis

Saturday, July 18, 2020, July 18, 2020 WAT
Last Updated 2020-07-18T15:17:54Z

SUBANG - Wordnews // - Bupati Subang H. Ruhimat telah meresmikan program pencegahan merabahnya penyebaran wabah virus Corona (Covid - 19) melalui  program kampung tangguh (Sapapait samamanis) untuk pemulihan perekonomian dari dampak ekonomi yang dialami masyarakat mulai direalisasikan.

Adanya kampung tangguh (kampung TOHAGA) suatu program yang tujuanya untuk memulihkan dampak sosial dan ekonomi, mulai dari sektor kesehatan, keamanan, perkebunan, perikanan dan pertanian sehingga jangan sampai berdampak ke masalah lain, dengan cara meningkatkan  budaya gotong royong pada masyarakat.

Pelaksanaan salah satu progran sapapait samamanis khususnya desa Cisampih, kecamatan Dawuan, kabupaten Subang, yang merupakan binaan dari dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah fokus pada Pelaksanaan pada giat pembenahan jalur seperti perbaikan jalan, pembersihan saluran sungai, dan penanaman pohon (penghijauan),

"Semua wilayah dikabupaten subang harus melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah ini,  termasuk desa Cisampih, untuk realisasi kerjanya tergantung pada dinas sebagai pembina desa,"tutur kasipem Yaya pada Wordnews Kamis 16/07/2020.

"Yang namanya program pemerintah khusunya program sapapait samamanis disetiap desa itu ada cuman versi kegiatan yang berbeda tergantung dinas binaanya,"pungkas Yaya.

Laporan : Karnesim

TrendingMore