Iklan

Ragam dan Peristiwa

Desa Rawalele Salah Satu Dari 31 Desa Peringkat Terbaik Dalam Program Pengelolaan Sampah

Wednesday, October 14, 2020, October 14, 2020 WAT
Last Updated 2020-10-29T08:48:11Z

Ir.Uju Juanda kiri - Ruhimat, S.Pd., M.Si Kanan

SUBANG - WORLD News // Pengembangan Program Pengelolaan Sampah dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle) merupakan maksud penanganan sampah yang terdiri dari tiga unsur yaitu, “Mengurangi”, “Menggunakan ulang” dan “Mendaur ulang” sampah, upaya ini tengah dilakukan pemerintah Kabupaten Subang, dan menjadi suatu Program, hal ini sudah lama berjalan bekerja sama dengan Saemaul Globalization Foundation (SGF) melalui YGSI bekerjasama dengan DLH, DPMD, Kab.Subang.

Dalam Program ini Pemerintah Kab Subang  telah menyelesaikan berbagai rangkaian penilaian terhadap beberapa Desa dan telah menentukan peringkat Desa dimasing masing kategori wilayahnya.

Ada lima Wilayah Penilaian, dari ke lima wilayah penilaian YGSI bersama Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si memberikan simbolis penyerahan Motor Roda Tiga dan Gerobak sampah dorong kepada Desa peserta Program di Halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Subang pada Rabu 14/10/2020.



Adapun dari hasil penilaian masing masing peringkat 1,2 dan 3 ada 15 Desa se - Kabupaten Subang dari 31 Desa yang masuk dalam Kategori penilaian dan mendapat undangan pada hari ini.

Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang yang dinahkodai Ir.Uju Juanda merupakan salah satu Desa yang termasuk dalam penilaian kategori Program Pengelolaan Sampah terbaik dan  mendapatkan undangan untuk menerima simbolis dari YGSI dan Bupati Subang H.Ruhimat yaitu satu unit Motor Roda Tiga dan Gerobak Sampah dorong.

Selain Desa Rawalele ke - 14 Desa lain yang masuk dalam kategori penilaian dan mendapatkan Motor Roda Tiga juga Gerobak sampah diantanya, Desa Leles Kecamatan Sagalaherang, Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe, Desa Nagrak Kecamatan Ciater, Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Desa Gardumukti Kecamatan Tambakdahan, Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan, Kelurahan Dangdeur Subang, Desa Balimbing  Kecamatan Pagaden Barat, Desa Belendung Kecamatan Purwadadi, Desa Rancabango Kecamatan Patokbesi, Desa Wantilan Kecamatan Cipendey, Desa Pamanukan Kecamatan Pamanukan, Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan, dan Desa Sukareja Kecamatan Sukasari.

(RUD)

TrendingMore