Pengurus Forum RT dan RW se Kab. Subang Resmi di Kukuhkan -->
Cari Berita

Advertisement

Pengurus Forum RT dan RW se Kab. Subang Resmi di Kukuhkan

Monday, December 28, 2020



SUBANG - WORLD News | Melihat dari latar belakang RT/RW adalah salah satu lembaga yang dibentuk melalui masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan pemerintahan dan masyarakat yang ditetapkan oleh Pemerintahan Desa/Kelurahan.

Dengan begitu peran serta RT dan RW dalam pelayanan amatlah vital pasalnya RT dan RW berhubungan langsung dengan masyarakat, mereka merupakan penyampai langsung kebijakan kebijakan dari pemerintah.

Dengan pentingnya peran dari RT dan RW hingga berbagai daerah membuat suatu forum para ketua RT dan RW.

Seperti pengukuhan pengurus Korwil dan Korcam Forum RT dan RW se Kab. Subang, Jawabarat telah dilaksanakan pada hari ini 28/12 /2020 dan di hadiri 30 korcam se kabupaten subang.

Hasil dari pengukuhan forum ketua RT dan RW Kab. Subang telah tersusun keorganisasianya secara lengkap salah satunya pemimpin ketua terpilih Asep Dadan dan Indra Zaenal Alim. SH sebagai Penasehat.

"Dengan terbentuknya forum ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja para rt dan rw dan terus membangun sinegritas antara Pemerintahan Desa dan pengurus RT dan RW, " terang Indra, penasehat dari forum RT dan RW. 


Masih tutur indra, menurutnya RT dan RW peranannya sangat penting sekali karena mereka langsung bersentuhan dengan warga, Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat, bukan siapa siapa dan tidak ada apa apanya tanpa ada RT dan RW.

"Forum RT dan RW ini forum penting karena para ketua RT dan RW adalah pejabat tokoh masyarakat terdekat yang secara struktural menyentuh masyarakat,” katanya.

Indra berharap forum RT dan RW se Kab. Subang ini mudah mudahan menjadi organisi terbaik,

“Mudah-mudahan terbentuknya kembali forum RT dan RW sekarang menajdi organisasi yang lebih baik, sebagai penyampai aspirasi, dan kebijakan kebijakan pemerintah,"pungkasnya.

(Rud)