Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Serda Handa Ikut Serta Hadiri Pengajian -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Serda Handa Ikut Serta Hadiri Pengajian

Sunday, December 6, 2020


BEKASI - WORLD News |Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Desa Sukadami, Serda Handa salah satu anggota Koramil 08/LA ikut serta menghadiri acara pengajian tersebut, Sabtu (5 Desember 2020) malam.

Acara pengajian tersebut digelar di Majelis Habibi Rosul Anfasiyah yang bertempat di Kp.cijambe Rt.05/03 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Acara di mulai 21:00 s/d selesai.

"Peringatan Maulid nabi Muhammad Saw ini merupakan tradisi warga masyarakat yang diselenggarakan setiap warga mengadakan kegiatan syukuran , tahlilan ataupun pesta kenduri masyarakat," ucap Serda Handa.

Serda Handa yang merupakan Babinsa Desa Sukadami ini ikut serta berpartisapsi dalam penyelenggaran acara peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW dari persiapan acara sampai pada kegiatan pelaksanaan acara Maulid.


“Babinsa bukan hanya menghadiri acara Maulid, akan tetapi Babinsa juga harus membantu persiapan menjelang acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, menghadiri kegiatan Maulid Nabi ini juga salah satu bukti kedekatan masyarakat dan TNI,“ pungkas Kapten Inf Aswan Siregar (Komandan Koramil 08/LA).

"Sebagai insan mahluk hidup ciptaan Allah swt, kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua Sehingga kita bisa mengamalkan ajarannya dengan memperingati Maulid nabi atau dengan menyantuni anak-anak yatim piatu, panti jompo, disinilah amal dari harta kita yang wajib kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya," tutur Serda Handa.

Kapten Inf Aswan Siregar berharap kepada para tokoh Agama, Masyarakat serta warga dapat memahami ajaran agama dengan benar, sehingga kita terhindar dari paham radikalisme, kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa dengan pendidikan yang benar agar nantinya para pemuda dapat membangun generasi muda yang berkualitas serta unggul SDM nya.

Tampak hadir di pengajian Maulid nabi diantaranya, Kepala desa sukadami yang diwakili kaur kesra (Uman), Danramil 08/LA di wakili Babinsa Sukadami (Serda Handa), Anggota Koramil 08/LA, Kapolsek Cikarang Selatan di wakili Binmaspol Desa Sukadami (Aiptu Surono), Staf Satpol-PP Kecamatan Cikarang Selatan (Aria).


Selain itu Ketua RT.05 Desa Sukadami (Iwan Samboja), Ketua Rw.03 Desa Sukadami (Indang), dan para Toga,Tomas, serta Tokoh Pemuda, kemudian Para Jamaah Majelis Habibi Rasul Anfasiyah, ikut hadir dalam pengajian tersebut, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Serda Handa dan Aiptu Surono serta Warga Desa Sukadami yang sudah ikut pengajian Peringatan Maulid Nabi ini, saya juga berharap dengan adanya acara Maulid ini akan membuat warga masyarakat dapat mencontoh menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari dilingkungannya",tutur Uman.

(BACHRIE)