Sederhana dan Terbatas Milangkala Desa Jalan Cagak Ke - 40, Digelar Dengan Permohonan Doa -->
Cari Berita

Advertisement

Sederhana dan Terbatas Milangkala Desa Jalan Cagak Ke - 40, Digelar Dengan Permohonan Doa

Friday, December 25, 2020


SUBANG - WORLD News | Sejak adanya Wabah Virus Corona (Covid - 19) Penyakit yang tengah menjadi ancaman masyarakat indonesia bahkan Dunia membuat tingkat kewaspadaan semakin ditingkatkan. 

Hal tersebut dilakukan agar risiko penyebaran Covid - 19 tidak tejadi sehingga upaya perlindungan melalui aturan protokol kesehatan terus ditingkatkan. 

Termasuk bentuk kegiatan yang mengundang berkerumunya masa pada masa Pandemi ini, semua dibatasi dan harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. 

Acara yang sakral seperti peringatan hari penting dan bersejarah tidak semegah digelar sebelum adanya Covid - 19.

Seperti hal nya Milangkala Desa, Pemerintahan Desa Jalan Cagak, Kec. Jalan Cagak, Kabupaten Subang, yang dinahkodai Kades Indra Zaenal Alim, SH, menggelar acara milangkala Desa dengan melakukan istigosah dan membaca Solawat Tibil Qulub saja bareng para tokoh dan aparatur pemerintahan 

"Milangkala Desa hal yang penting untuk diabadikan kalaupun masa Pandemi seperti ini, yang jelas kita tetap harus mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah untuk mencegah penularan (Covid - 19),"tuturnya.

"Untuk Milangkala Desa yang Ke-40  kita berjamaah secara terbatas seperti  sepuh Agama, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah Desa,"ujarnya. 



Masih tutur Indra, milangkala dengan acara membaca Solawat Tibbil Qulub merupakan Syifaan (pengobatan). 

"Milangkala Desa saat ini, memohon untuk dijauhkan dari bencana penyakit, khususnya bagi warga Desa dan masyarakat kab. Subang, umumnya bagi warga negara indonesia, seperti sekarang ini semoga Covid - 19 cepat berlalu,"pungkasnya.

Selanjutnya Acara milangkala Desa Jalan Cagak ke-40 ditutup dengan Doa dan potong tumpeng. 

(Rud)