Babinsa Bahermansyah Bersama Warga Gotong Royong Normalisasi Saluran Sungai -->
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Bahermansyah Bersama Warga Gotong Royong Normalisasi Saluran Sungai

Saturday, January 30, 2021



SUBANG - WORLD News | Dengan adanya curah hujan yang sangat besar dan dikhawatirkan akan menimbulkan luapan air apalagi dengan sampah yang terbawa arus sungai jelas akan berpotensi sebagai salah satu faktor penyebab terjadi banjir.

Demi mencegah kejadian itu, hari ini Minggu 31/01/2021, Babinsa Serka Bahermansyah Anggota Koramil Jalan Cagak terjun langsung mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pengerukan pasir, batu, serta sampah di wilayah RT/05, RW/03, Desa Tanjungwangi, Kab.Subang.

Tampak hadir Kepala Desa Tanjung Wangi, Ketua BPD, LPM, Karang taruna, Serta Para ketua RT/RW dan Masyarakat sekitar.

Dalam kesempatanya Babinsa Serka Bahermansyah menjelaskan salah satu bagian dalam upaya mencegah terjadinya banjir dengan upaya melakukan normalisasi setiap saluran sungai.

"Salah satu upaya mencegah terjadinya banjir kita lakukan normalisasi setiap saluran sungai, seperti pengerukan batu/kerikil terutama tumpukan sampah dialiran sungai,"jelasnya.

"Adapun untuk lebih maksimal upaya gotong royong pembersihan saluran air ini kita melibatkan Pemerintah Desa serta warga masyarakat,"terangnya.

Masih lanjut Babinsa Bahermansyah, kegiatan gotong royong adalah salah satu bakti kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjadi bagian tugas pokok TNI, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak teritorial kewilayahan.

“Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat, terlebih pada keselamatanya dari berbagai bencana seperti bencana banjir karena adanya curah hujan yang tinggi,"pungkasnya.

Red/Aef