Cara Unik Kades Jalan Cagak Menyapa Warganya, Membangun Desa Jalan Cagak Juara -->
Cari Berita

Advertisement

Cara Unik Kades Jalan Cagak Menyapa Warganya, Membangun Desa Jalan Cagak Juara

Tuesday, January 12, 2021


Indra Zainal Alim. SH
Kades Jalan Cagak, Kab.Subang

SUBANG - WORLD News | Ngamumule Desa (menyayangi Desa) Kades Jalan Cagak, Kec. Jalan Cagak, Kab. Subang, Jawabarat, Indra Zainal Alim. SH, mempunyai cara tersendiri untuk mendorong kebersamaan warganya demi kemajuan Pemerintahan Desa yang Dinahkodainya.

Hal yang pertama kali ada di kabupaten Subang Jawabarat untuk mendorong warga bersatu padu (Gotong royong) membangun Desa, Indra menggelar lomba nyanyi secara daring melalui lomba Semule.

Dalam lirik lagunya dengan iringan ciri khas musik Sunda, mengajak semua kalangan masyarakat Desa Jalan Cagak untuk saling menjungjung, saling mendukung, gotong royong demi kemajuan Desa Jalan Cagak "Jalan Cagak Desa Juara".

Menurut Indra selain pelayanan yang lebih baik terhadap warga, lomba semule ini bagian dari menyapa warganya untuk sama sama membangun Desa Jalan Cagak Sebagai Desa Jurur, Adil, Ramah dan Agamis ( Juara ).

"Semua ini saya upayakan agar warga bisa dekat dengan kita (pemerintahan Desa), intinya warga tidak merasa canggung dengan kita, dan merasa nyaman ketika ada perhatian dari pihak pemerintahan Desa," ujarnya.

"Semoga saja kehadiran saya selama dua (2) th menjabat ini bisa bermanfaat untuk warga, ketika memang kita bisa berbaur dengan warga tanpa ada sekat dengan sendirinya warga tanpa harus ada paksaan mereka siap bersama sama membangun Desa,"pungkasnya.

Laporan : Rud