Musyawarah, Pejabat Kepala Kampung Bahas Rencana Pembangunan Kampung -->
Cari Berita

Advertisement

Musyawarah, Pejabat Kepala Kampung Bahas Rencana Pembangunan Kampung

Monday, January 25, 2021


WORLD NEWS | Bertempat dibalai kampung Umpu Bhakti, Pemerintah Kampung setempat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung ( Musrenbangkamp), Senin ( 25/01/2021).

Dalam sambutannya Penjabat Kepala Kampung Umpu Bhakti Edwar Apriadi menjelaskan Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung yang dilaksanakan pada Tahun 2021 merupakan usulan program pembangunan untuk Tahun anggaran 2022.

Diterangkannya usulan program pembangunan Tahun 2022 dari pemerintah Kampng Umpu Bhakti pada musrenbang tersebut merupakan usulan pembangunan yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

“ Usulan Masyarakat kita terkait program pembangunan dikampung kita nantinya akan diusulkan melalui dua mekanisme yakni usulan Manual atau Hard Copy dan juga diusulkan melalui aplikasi Sistem Informasi pembangunan Daerah ( SIPD),” Tambahnya.

Ditempat yang sama Camat Blambangan Umpu yang diwakili Kasi PMK, Aswandi dalam arahannya juga menyampaikan hal senada, ditambahkannya dalam merencanakan program pembangunan hendaknya mengkedepankan azas manfaat buat masyarakat.

Pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung itu Dusun I mengusulkan program pembangunan Fisik maupun Non Fisik sebanyak 18 Usulan dengan estimasi anggaran Rp. 6.984. 090.000,- selanjutnya dusun II sebanyak 8 usulan dengan estimasi anggaran Rp.3.160.250.000,-.

Berikutnya dusun III mengusulkan program pembangunan sebanyak 4 usulan dengan estimasi anggaran Rp.2.202.500.000 diikuti dusun IV dengan 8 usulan dengan estimasi anggaran Rp.2.704.000,-.

Tampak Hadir pada acara itu, Ketua BPK, Babinsa, Bidan Desa, aparatur dan perangkat Kampung serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. (Jumadi)