Iklan

Ragam

Warga Kampung Gunung Sangkaran Dihantui Rasa Takut Jembatan Berlubang, Bergelombang, dan Berlumpur Saat Hujan.

Saturday, February 13, 2021, February 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-14T04:06:34Z


WORLD NEWS- Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran lakukan gotong royong perbaikan jembatan UDKP Gunung Sangkaran, Sabtu (13/2/2021).

Hal ini disampaikan Kepala Dusun (Kadus) Anton Budiman, bahwa sudah berulang kali diajukan perbaikan jembatan pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kampung, namun sampai sekarang belum ada tindakan dari Pemerintah.

Melihat keluhan masyarakat Kadus mengadakan musyawarah Dusun, di Dusun 1 Gunung Sangkaran, sehingga masyarakat bersenergi untuk gotong royong dan swadaya untuk memperbaiki jalan/jembatan sementara menunggu tindakan dari pemerintah setempat.




(Kakam) Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda,
Bhabinkamtibmas Radius, Anggota DPR Wilma Fadli, Sekertaris Kampung Hedara Gunawan.

“Melihat lumpuh nya jembatan Gunung Sangkaran yang hanya satu-satu nya jalan penghubung ke Umpu Bakti sangat memprihatinkan karena tanpa jalan tersebut masyarakat akan mati langkah, mati ekonomi, dikarenakan tidak ada jalan yang bisa ditempuh selain melalui jalan/jembatan UDKP” kata Juanda.


Juanda menyampaikan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten, namun belum terealisasi.




“Ini jalan Kabupaten bukan jalan kampung, setiap tahun sudah diajukan namun sampai sekarang belum terealisasi.
Bahkan pada tahun 2020 sudah diajukan, semoga di tahun 2021 ini harapan masyarakat bisa terjawab sesuai keinginan masyarakat” jelasnya.

Sebagai tokoh kampung M.Saleh Eef
Menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah setempat agar segera memperbaiki jembatan UDKP ini.

“Semenjak terdiri nya jembatan UDKP dari tahun 1985 sampai sekarang jauh dari perhatian pemerintah. Melihat kondisi masyarakat yang kurang mampu dalam SDM. Adapun giat gotong royong tersebut hanya bisa bertahan dalam 3-4 bulan, maka dari itu besar harapan kami agar pemerintah untuk memproritaskan jembatan UDKP” pungkas Saleh. (JUMADI)

TrendingMore