Wujud nyata, Warga Adakan Gotong Royong -->
Cari Berita

Advertisement

Wujud nyata, Warga Adakan Gotong Royong

Sunday, February 21, 2021


WORLD NEWS | Dengan kesadaran dan semangat kegotong Royongan, Masyarakat dua kampung di Kecamatan Blambangan Umpu melaksanakan gotong royong jalan penghubung mereka, Minggu (21/2).

Dua kampung itu adalah Kampung Gunung Sangkaran dusun 1, dan Kampung Umpu Bakti, RK 4, mengingat jalan penghubung tersebut, merupakan akses yang sangat vital untuk transportasi kedua masyarakat kampung tersebut.

Seperti diutarakan Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda menjelaskan, gotong royong ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat terhadap pembangunan di Way Kanan, tanpa harus di komando oleh atasan atau pejabat di luar kampung.
"Akses jalan penghubung ini sangat vital bagi kedua kampung, bila jalan ini rusak parah, maka yang rugi adalah masyarakat," kata Juanda disela - sela kesibukannya.

Gotong royong ini, masih kata Juanda, merupakan hasil kesepakatan atau musyawarah masyarakat yang digelar beberapa waktu lalu," dengan bergotong royong yang berat jadi ringan dan ringan jadi mudah untuk diselesaikannya, sehingga tidak merugikan masyarakat," ujarnya.

Apalagi dimusim penghujan seperti ini, bila tidak segera dirawat oleh masyarakat, dengan cara bergotong royong, semua hasil pembangunan yang ada akan cepat rusak, khususnya jalan dan jembatan, karena di gerus oleh air hujan.


Kepala dusun,(kadus) anton budiman bahwa gotong royong ini tahap kedua dengan kelumpuhan jalan dan
jembatan yang sangat parah maka masyarakat dua kampung tersebut yakni kampung gunung sangkaran dan umpu bakti harus melakukan gotong royong dengan cara betahap

Masih kata anton budiman hari ini pun belum di kata kan selesai insya allh akan di lanjutkan tahap ketiga dengan waktu yang belum di tentukan(jumadi)