Iklan

DaerahRagam

Aparat Gabungan Kec. Baki laksanakan operasi yustisi di depan Masjid Al-Aqso Desa Purbayan

Monday, March 8, 2021, March 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-08T10:14:17Z


Jawa TengahWorld News //- 
Sukoharjo -  Berkaitan denan perpanjangan PPKM mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo, aparat gabungan Wilayah Kecamatan Baki semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah warga masyarakat di wilayah Kecamatan Baki, dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo (8/03/2021).

Didukung oleh aparat gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan Baki, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan berjalan dengan lancar. Digelar di depan Masjid Al-Aqso Desa Purbayan, Kecamatan Baki serta himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jaga jarak dan untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Selama pemberlakuan PPKM mikro di wilayah Sukoharjo, masyarakat Desa Purbayan diminta tetap disiplin dan waspada dalam menyikapi status KLB pandemi covid 19 yang juga belum berakhir. Selain membentuk Posko PPKM mikro dalam rangka pendataan warga yang terkonfirmasi covid, melakukan trakcing, pelaporan dan tindakan lanjutan lainnya, Satgas Penanggulangan Covid 19 juga diminta semakin aktif melaksanakan himbauan dan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya zona merah di wilayahnya. 


" Dalam menyikapi kondidi sekarang ini, tidak hanya aparat yang berperan aktif, masyarakat juga harus menjadi subyek turut mensukseskan pelaksanaan PPKM mikro dengan lapor cepat melalui RT/RW, kooperatif terhadap terhadap para aparat selama pelaksnaan tracking serta melaksanakan program jogo tonggo secara maksimal," tukas Danramil. (SR)

TrendingMore