Iklan

Ragam

Pendataan Anggota Veteran di Kelurahan Jayengan Untuk Menggikuti Vaksin

Wednesday, March 3, 2021, March 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-04T05:51:22Z

Jawa TengahWorld News //-
Surakarta - Salah Satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial, ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa di tuntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rohmad melaksanakan pendataan Anggota Vateran untuk menggikuti program pemerintah tentang Vaksinasi di samping itu melaksanakan  silaturahmi di Rumah Joko Soedibyo (78 th) Pensiunan TNI AL  Kampung Jayengan Lor Rt.01/08 Kel Jayengan  Kec. Jayengan Kota Surakarta, Kamis (04/03/2021)

Sertu Rohmad mengatakan, kegiatan anjangsana dan pendataan warga anggota Veteran dan melaksanakan  silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Selain itu, kegiatan pendataan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas. Imbuhnya

” Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, tuturnya singkat. (SR)

TrendingMore