Iklan

Berita Utama

TMMD Di Desa Pentur Tetap Rampung Meski Pandemi

Wednesday, March 31, 2021, March 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-01T04:51:53Z


Jawa Tengah - Boyolali - Di tengah pandemi Penyakit Virus Corona (Covid-19) saat ini, beberapa kegiatan yang menyasar pada kesejahteraan masyarakat tetap digulirkan. Salah satunya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2021 di wilayah Kodim 0724 / Boyolali. Kegiatan ini menyasar, tepatnya di Desa Pentur Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Rabu (31/03/2021).


Tahun ini cukup berbeda setelah adanya pandemi Covid-19 yang meluas di Boyolali. Usai program pembangunan fisik dan non fisik yang dikerjakan, seperti tahun yang lalu tidak terlihat hingar bingar kegiatan upacara maupun hiburan seperti tahun sebelumnya. Hanya pemotongan pita dan penandatanganan prasasti secara simbolis digelar di lokasi.


Saat penandatanganan naskah penyerahan hasih TMMD antara Komandan Kodim (Dandim) 0724 / Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo SIP, MIP, dan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Totok Eko Yudi Priatmo S Sos, MM. Dandim ucapan banyak terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya program TMMD Sengkuyung Tahap I ini. Ucapan terima kasih yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Polri dan elemen masyarakat yang telah membantu terlaksana kegiatan TMMD sehingga semua berjalan lancar sesuai dengan harapan, serta tepat waktu.


“Harapannya dengan adanya TMMD Sengkuyung tahap I masyarakat lebih sejahtera dengan adanya jalan yang dibangun. Mereka lebih mudah mengakses tempat aktivitas, maupun memperlancar roda perekonomian perekonomian. ” ungkap Dandim.



Sasaran fisik yang dibangun yakni betonisasi jalan sepanjang 700 Meter dan lebar 4,29 Meter dan Tinggi 0,12 Meter yang menghubungkan Dukuh Ngroto dan Dukuh Kalongan serta pembuatan talud, panjang 209,35 Meter, volume 199.235,25 Meter Kubik. Selain pembangunan fisik, kegiatan juga menyasar pada non fisik. Seperti donor darah, penyuluhan mengenai Covid-19 dan pembagian Al Quran untuk masjid Al Mutaqqin Desa Pentur.

Salah satu Ketua RT di Desa Pentur Kamiri (65) ucapan banyak terima kasih kepada berbagai pihak terutama Kodim 0724 / Boyolali dan Pemkap Boyolali yang telah membantu program ini sehingga sekarang para warga menjadi mudah beraktifitas karena jalan yang dibangun juga menghubungkan beberapa RT yang ada di Dukuh Ngroto dan Kalongan. (Slamet R)

TrendingMore