Iklan

Ragam

Candra Kurniawan Resmi Jabat Ketua Karang Taruna Way Kanan

Wednesday, June 16, 2021, June 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-16T14:39:47Z

Way Kanan -WORLD NEWS - 
Kegiatan Pengukuhan pengurus karang Taruna kabupaten Way Kanan masa bhakti 2021 - 2026, oleh Bupati Way Kanan di dampingi ketua karang Taruna Provinsi Lampung di gedung serba guna (GSG) Pemda kabupaten setempat, Rabu (16/06).

Pengukuhan pengurus tersebut mengambil tema 'tingkatkan generasi muda, dalam tanggung jawab sosial pada masyarakat menuju Way Kanan unggul dan Sejahtara, dan terpilih sebagai ketua adalah Abdullah Candra Kurniawan, SH, Sekertaris Anggi Subagyo, Bendahara Indra Septa Purnama. 

Turut hadir Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, Porkopimda Way Kanan,  Instansi Vertikal, Anggota DPRD Lampura Yus Rizal, ketua karang taruna provinsi Lampung, perwakilan Ketua Organisasi pemuda (OKP),  Organisasi masyarakat (Ormas) , lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi pers, perwakilan karang taruna beberapa kabupaten di Lampung,  serta awak media dan segenap tamu undangan. 

Dalam sambutan nya ketua karang Taruna Way Kanan, Abdulah Candra Kurniawan, SH, megatakan bahwa beliau sangat berterima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Bupati Way Kanan, Dan semua yang Hadir di acara pengukuhan tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM menyampikan bahwa keberadaan Karang Taruna  merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. 

"Karang Taruna merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan  daya saing daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah. Sekaligus merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah,"ungkap Adipati. 

Lebih lanjut beliau menambahkan, 
Pemerintah Kabupaten Way Kanan, senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Tentunya,  Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah respon positif dan konstruktif.  

"Hal tersebut semata-mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat,"katanya. 


Terakhir Adipati menuturkan, 
Maka sudah sewajarnya bila pemerintah terus membangun komunikasi dan sinergi dengan semua organisasi guna untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteran masyarakat. 

" Semoga dimasa mendatang, kepengurusan tersebut mampu menjadikan Karang Taruna  tumbuh  menjadi organisasi besar dan mampu menjawab tantangan organisasi  dimasa depan, serta membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera,"tutupnya.(jumadi)

TrendingMore