Polres Way Kanan Gelar 'Vaksinasi Merdeka' Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 76 -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Way Kanan Gelar 'Vaksinasi Merdeka' Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 76

Monday, August 16, 2021


Way kanan WORLD NEWS
Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Polres Way Kanan melaksanakan vaksinasi merdeka di  Mako Polsek Pakuan Ratu. Senin (16 Agustus 2021) .

Kegiatan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Agustus hingga 17 Agustus 2021 dengan mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. 

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Kabag Ops Kompol Suharjono, Kasat Lantas AKP Zainal Abidin, Kasat Sabhara Iptu I Dewa Gede Anom, Kapolsek Pakuan Ratu IPTU M. Amrizal,  KA UPT Puskesmas Pakuan Ratu, personil Polres Way Kanan dan Polsek Pakuan Ratu .

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan pelaksanaan vaksinasi merdeka ini dalam rangka mempercepat tercapainya Herd Immunity masyarakat serta menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76.

Lebih lanjut, Polres Way Kanan dengan didukung oleh Polsek jajaran dan Dinkes Kabupaten Way Kanan mendirikan  3 titik gerai vaksinasi yakni di Mako Polsek Pakuan Ratu, UPT Puskemas Baradatu dan UPT Pukesmas Banjit. 

Sasaran vaksinasi adalah warga dengan usia minimal 17 tahun yang belum vaksin agar tergerak untuk mengikuti vaksinasi Covid -19,”Ujar Kapolres.

Sementara, di  lokasi gerai vaksin merdeka Pakuan Ratu yang saya kunjungi hari ini, ada 518 warga yang mendaftar vaksin. Namun, hanya 500 yang lolos screening kesehatan. Vaksin yang diberikan ialah vaksin jenis Sinovac.


Di sela - sela  kegiatan, kami juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan. 

Kami berharap semoga vaksinasi dapat berjalan lancar dan semangat kemerdekaan RI ini jadi momentum, untuk gerak bersama sama dalam penanganan Covid-19,” Ungkap Kapolres. 

Dalam Pemberian vaksin, polisi bersama Tim Vaksinator Puskesmas Pakuan Ratu, Baradatu dan Banjit juga terus mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.(Jumadi)