Bupati Launching Pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Launching Pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Wednesday, September 22, 2021


WAYKANAN,WOLRD NEWS - Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya, SH M.M, buka launching Kampung tangguh bebas Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk tadi pagi, Rabu 22 September 2021.
Pemkab Way Kanan dalam hal ini mendukung upaya Kepolisian dalam memutus peredaran Narkoba, dilingkungan Kabupaten Way Kanan umumnya.
 
Mengingat penyalahgunaan Narkoba telah menjadi persoalan semua pihak, yang tentu saja menimbulkan berbagai kerugian dan kerusakan bagi Negara.
mulai dari penurunan kualitas kesehatan masyarakat, kualitas SDM hingga kerugian Ekonomi. 
Untuk itu, sebagai langkah Antisipasi tentu tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat secara langsung.

Hal tersebut disampaikan Bupati H Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat sambutan pada acara Launching Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Way Kanan di Balai Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk.
yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0427/WK, Kapolres Way Kanan, Kepala BNN Kabupaten, Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk dan Kakam Bumi Ratu.

",Saya mewajibkan bagi seseorang yang akan maju mengikuti Pilkakam untuk tes urine. Tujuannya agar Aparatur Pemerintah di lingkungan Pemkab Way Kanan benar-benar terbebas dari Narkoba. 

Pada prinsipnya, kita jangan hanya menangkap pengedar Narkoba saja, tetapi pemahaman dan pengetahuan bahaya Narkoba juga harus digencarkan, Dengan demikian akan muncul pemahaman masyarakat yang sama tentang besarnya bahaya obat-obatan terlarang. 
 
Sehingga mulai dari Aparatur Pemerintah, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat lainnya menjadi termotivasi untuk bangkit bersama-sama melawan Narkoba," katanya menyampaikan.(jumadi)