Iklan

Ragam daerah

Prajurit Yonmarhanlan III Amankan Kedatangan Bapak Kasal di Cirebon.

Tuesday, September 28, 2021, September 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-28T16:23:04Z


WORLDNEWS //- Kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana (TNI) Yudo Margono, S.E., M.M., beserta rombongan dalam perihal kunjungan kerjanya, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III di Pimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir S.Irwanto Rusbal, menyambut kedatangan bapak Kasal dengan melaksanakan Sterilisasi Bandara, Pengamanan dan pengawalan khusus Bapak Kasal di area Bandara Cakra  Buwana menuju Pondok Pesantren Kempek Palimanan dan Pondok Pesantren Buntet Cirebon,  Jawa Barat, Selasa (28/09/2021).

Keterlibatan Prajurit Yonmarhanlan III dalam pengamanan Bapak Kasal ini mendapat perintah langsung Dari Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar)  Umar Farouq, S.A.P., dalam hal ini Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla) dengan mengeluarkan satu Tim Quick Respon Force (QRF) lengkap dengan Senjata dan body protect.

Pelaksanaan pengamanan Bapak Kasal dilaksanakan  dengan diperkuat personel dari Pomal ,Tim Intel Lanal cirebon serta dari Polresta Cirebon, Forkopimda dan komponen masyarakat lainnya, dalam hal Ini Prajurit Yonmarhanlan III menunjukan sikap ,siap,siaga dan tindakan dengan memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal  Dengan memegang teguh disiplin dan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., mengatakan sinergitas dan kerja sama antar unsur pengamanan yang terlibat, manfaatkan sebagai sarana untuk berkordinasi dan berkomunikasi antar unsur pengamanan. Utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas. Hindari kesalahan sekecil mungkin,pahami prosedur Pam Walsus tingkatkan kepekaan Dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang,

TrendingMore