Kaprim Yonmarhanlan III laksanakan uji Kompetensi dan Sertifikasi Koperasi -->
Cari Berita

Advertisement

Kaprim Yonmarhanlan III laksanakan uji Kompetensi dan Sertifikasi Koperasi

Tuesday, November 16, 2021


WORLDNEWS //- Dalam rangka uji kompetensi dan sertifikasi legalitas Koperasi, Kepala Primer koperasi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, Letda Marinir Eko Andrianto melaksanakan pelatihan kompetensi pengurus koperasi Simpan Pinjam/USP tahun 2021,  di Balroom Hotel Akacia Jl. Raya Kramat Sentiong Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021)

Kegiatan yang digelar oleh kementrian perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UMKM ini, dihadiri Perwakilan Kepala koperasi tiap tiap wilayah, serta pokok  pembahasanya adalah tentang pelaksanaan prinsip prinsip manajemen dan rencana strategis,pelatihan juga sertifikasi, diharapkan semua koperasi bisa lebih baik dan maju.  

Sesuai dengan 
Permenkop No. 15 Tahun 2015 tentang Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi,  Instansi/
Pengelola usaha simpan pinjam  koperasi wajib memiliki sertifikat standar kompetensi pengelola usaha simpan pinjam yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi yang telah memperoleh lisensi sesuasi peraturan perundang-undangan. 

Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III, Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan
Alhamdulillah dalam sertifikasi tersebut perwakilan dari Yonmarhanlan III untuk mengikuti uji 
kompetensi sehingga bisa mengemban selain tugas Pokok di satuan,  sesuai standar yang di syaratkan oleh Satuan atas dan di sertifikasi oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Semoga dengan dilakukan nya sertifikasi tersebut Koperasi Yonmarhanlan III bisa lebih baik dan sukses ... aamiinn.