Iklan

Berita UtamaHeadlineRagam daerah

Komandan Yonmarhanlan III mengikuti giat Latihan PBA Pasmar 1 di Banten

Tuesday, December 14, 2021, December 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-14T10:06:12Z

WORLDNEWS - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Mayor  Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Pasmar 1 di Pantai Indah Kiat Cilegon Banten,  Selasa (14/12/2021).

Kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan yang di pimpin oleh Komandan Pasmar 1 Brigjend TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan melibatkan seluruh personel latihan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur Satuan di bawah Jajaran Pasmar 1 tersebut melibatkan unsur TNI Polri serta instansi Pemerintah Daerah, BPBD dan SAR yang diskenariokan tergabung dalam satu kesatuan yaitu sebagai Satuan tugas Penanggulangan Bencana Alam erupsi gunung anak Krakatau.



Dalam kegiatan ini Komandan Yonmarhanlan III Mayor  Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyaksikan langsung mulai dari giat geladi posko,TFG manlap ,apel gelar sampai praktek lapangan. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan personel guna melatih profesionalisme prajurit suatu saat dihadapkan dengan penugasan penanggulangan bencana alam yang sesungguhnya.

TrendingMore