Iklan

Ragam daerah

BPNT Tahap Satu Desa Sukagumiwang Telah Disalurkan Ke Masyarakat Berjalan Lancar

Thursday, February 24, 2022, February 24, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-24T13:18:55Z


Worldnews-Indramayu
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama tahun 2022 mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Guna percepatan pencairan dana BPNT Kementerian Sosial menggandeng PT Pos Indonesia.

Penerima manfaat (KPM) Desa Sukagumiwang pencairan tahap pertama dengan jumlah KPM 354,mulai dari bulan Januari februari hingga bulan Maret dengan rincian setiap bulan 200,Jadi total yang di dapatkan oleh KPM sebesar 600 ribu Rupiah.

Masyarakat yang sudah mendapatkan selembaran surat dari pihak PT.POS Indonesia langsung bisa di cairkan di Balaidesa Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang kabupaten Indramayu Jawa Barat.Kamis 24 Februari 2022

Kegiatan penyaluran program Bantuan pangan non tunai (BPNT) di hadiri Camat Sukagumiwang ( H.Suratno sukarja S,Ag.M,si) ,Kuwu Sukagumiwang (Wasma ),Babinmas,Polisi pamongpraja,perwakilan PT.POS Indonesia,dan jajaran pamong desa Sukagumiwang.

Wasma Selaku kuwu Desa Sukagumiwang menjelaskan terkait penyaluran program Bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah hadir di balaidesa sukagumiwang adalah untuk mempercepat penyaluran langsung kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat Desa sukagumiwang sudah bisa mencairkan Bantuan pangan non tunai (BPNT) yang dulu Sembako ,Namun pencairan kali ini berbentuk uang tunai senilai 600 ribu Rupiah dari mulai bulan Januari,februari dan maret,"Tandas Wasma.

Dirinya menambahkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan uang tunai tersebut harap bersabar karena pencairannya bertahap.

"Kepada masyarakat penerima bantuan yang saat ini masih belum bisa mencairkan agar bersabar,Karena pencairan ini baru tahap pertama nanti akan ada tahapan berikutnya,"tambahnya.

Masih di tempat yang sama H.suratno sukarja S.Ag M.si selaku Camat Sukagumiwang menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menfaatkn sebaik mungkin bantuan uang tunai tersebut.  

"Para penerima manfa'at semua ikutan peraturan prokes dan saya harap kepada KPM manfaatkan bantuan uang tunai ini sebaik mungkin seperti di belanjakan sembako di toko atau agen terdekat sesuai kebutuhan agar imunitas kita tetap terjaga dan badan kita tetap sehat,"ujarnya

Sementara Talib (59) salah satu warga Sukagumiwang yang mendapatkan bantuan pangan non tunai mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas yang di dapatkannya.

"Alhamdulillah saya dapat program bantuan senilai Rp 600,000:_terima kasih atas bantuannya dan akan saya belanjakan sembako sesuai kebutuhan Kelurga yang di rumah,"Pungkas Talib. (MT jahol)

TrendingMore