Iklan

Ragam daerah

Pemerintah Akan Bantu Kesembuhahan Saniri ODGJ Asal Desa Bunder, Keluarga Merasa Senang

Sunday, February 20, 2022, February 20, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-20T08:52:31Z

Worldnews-Indramayu
Pihak Kecamatan Widasari, Puskesmas dan Kepala Desa bunder mengunjungi salah satu warga desa yang terindikasi Orang Dengan Gejala Gangguan Jiwa (ODGJ), Saniri (30) warga desa Bunder RT/RW 05/02 Blok Ranca Gede Kecamatan Widasari Kab. Indramayu, Juma’at, 18/02/22.

Dengan kedatangan pihak desa setempat, Saniri tampak terlihat senang karena merasa diperhatikan oleh pihak pemerintah. 

Menurut informasi yang didapat, Saniri sakit sejak pulang dari luar negeri dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), dan setelah dipulangkan dari luar negeri Saniri sempat mendapatkan pengobatan namun hal tersebut tidak membuat Saniri sembuh melainkan Saniri menunjukan sikap yang tidak biasa seperti, berbicara dan tertawa sendiri, dari situlah Saniri terindikasi gejala kejiwaan.

Pihak keluarga sempat membawa Saniri ke Puskesmas dan mendapatkan perawatan namun hasilnyapun nihil.

“Kami keluarga sempat merawat ke puskesmas juga dirawat tapi tidak sembuh-sembuh, bahkan perawatnya juga kebosanan karena mengobati tidak ada kemajuan sehat atau sembuh” Rasitem.

Rasitem menambahkan, bahwa setelah media sosial mengetahui tentang kondisi Saniri, banyak dari berbagai pihak menjenguk dan memberikan perhatian lebih untuk penyembuhan Saniri.


“Saniri nanti akan dirawat dan diobati di RSUD Indramayu untuk perawatan lebih lanjut untuk kesembuhan, dan lagi proses pengurusan data tapi belum lengkap persaratannya, sekarang  lagi d tangani, terus Kemarin rumah diPoto, Dan keluarga berterimakasih udah kasih bantuan sedikit uang dan sembako, kami sebagai keluarga sangat berharap untuk kesembuhan adikku” Pungkas Rasitem.

Bapak Karita dan ibu Rasini, orang tua dari Saniri mengutarakan, “Sebenernya saya sebagai orang tua sudah merasa cape mengurus Saniri karena biaya untuk mengobati Saniri sembuh sudah habis banyak tapi anak saya tak kunjung sembuh, harus dibawa kemana lagi sedangkan bapak sudah tahu sendiri keadaan rumah saya, apalagi masalah bantuan dari pemerintah seperti rasdog duit boro-boro dapat, kalau kepingin saya sebagai orang tua Saniri pengen anak saya sembuh, dan alhamdulilah juga berterimakasih pada pemerintah Indramayu mau membantu demi kesembuhan anak saya” tuturnya. (MT jahol)

TrendingMore