Iklan

Ragam daerah

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Penandatanganan MoU dan Kerjasama Program Rekognisi Pembelajaran Lampau di Aula Rektorat IIB Kampus Darmajaya,

Wednesday, January 10, 2024, January 10, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-10T14:52:48Z


Way kanan - WORLD NEWS - 

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Penandatanganan MoU dan Kerjasama Program Rekognisi Pembelajaran Lampau di Aula Rektorat IIB Kampus Darmajaya, Bandar Lampung, Selasa (09/01/2024).


Disampaikan oleh Bupati Adipati bahwa guna mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan, terlepas dari Nota Kesepahaman dan Kerjasama Program RPL yang ditandatangani, terdapat beberapa harapan yang ingin disampaikan kepada seluruh civita akademika IIB Darmajaya, yaitu pertama diharapkan agar senantiasa mengadakan studi-studi pendidikan, pelatihan/workshop bagi masyarakat guna meningkatkan akses pendidikan dan memberikan kesempatan belajar pengetahuan maupun keterampilan di bidang tertentu agar SDM semakin unggul.

 

“Harapan kami yang kedua adalah pembangunan/pengembangan sistem informasi, yang ketiga terus memantapkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai wujud keberpihakan, utamanya kepada masyarakat, serta Kami berharap senantiasa membantu pemberdayaan UMKM serta pengembangan pariwisata. Usai penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama ini, marilah bersama-sama kita senantiasa bersinergi guna meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Way Kanan”, ujar Bupati Adipati usai Penandatanganan MoU dan Kerjasama dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan IIB Darmajaya Bandar Lampung.

 

Sebelumnya, disampaikan pula oleh Bupati Adipati harapan momen penandatanganan tersebut kian memperkuat komitmen baik Pemkab Way Kanan maupun IIB Darmajaya untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan SDM, khususnya di Kabupaten Way Kanan. karena upaya membangun SDM daerah yang berkualitas melalui peningkatan basis pendidikan masyarakat, mempunyai makna sangat strategis bagi pembangunan daerah untuk jangka panjang. Terlebih pandangan pembangunan dewasa ini menunjukkan bahwa SDM merupakan variable utama yang menentukan keberhasilan pembangunan.

 

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Bagian Kerjasama Setdakab.jum

TrendingMore