Iklan

Ragam

Briefing Staf, Pj. Bupati Subang Harap Hadirnya Dirinya Memberikan Kebermanfaatan bagi Subang

Monday, March 18, 2024, March 18, 2024 WAT
Last Updated 2024-03-18T12:36:57Z


 Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd memimpin briefing bersama para kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Subang dan para Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 18 Maret 2024.

Asisten Daerah 3 Bidang Administrasi Umum membuka Briefing melaporkan bahwa Kabupaten Subang saat ini merupakan daerah dengan angka inflasi terendah di Pulau Jawa, dengan penurunan inflasi month to month bulan Januari 2024 - Februari 2024 sebesar 0,13%.

Selanjutnya, pada briefing tersebut dilaksanakan pemaparan dari Jayadi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang yang menyampaikan ucapan terima kasih karena Kabupaten Subang telah menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang telah melampaui Universal Health Coverage (UHC) dengan angka kepesertaaan program JKN berada di angka 97%.
"terima kasih karena telah menjadikan Subang menjadi UHC di Jawa Barat, ini merupakan Peran kita bersama dan bagaimana cara mempertahankan UHC ini, harapannya kita bisa di atas 98 bahkan harapannya lebih dari 100%."

Jayadi juga menjelaskan bahwa Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan bukti kehadiran pemerintah bagi masyarakat karena jaminan kesehatan adalah hak seluruh warga negara sesuai dengan undang-undang.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran menanggapi paparan dari kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang mengajak untuk berkolaborasi melalui berbagai kegiatan untuk menjadikan masyarakat aktif dalam kepesertaaan BPJS Kesehatan.
"Bpjs kesehatan dan ketenagakerjaan harus lebih aktif dalam menyelenggarakan sosialisasi.

Selanjutnya, Dr. Imran menjelaskan, bahwa dirinya sangat ingin berbagai program di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik, karena dirinya di Kabupaten Subang hanya memiliki waktu yang singkat, namun dirinya menginginkan adanya kemajuan bagi Kabupaten Subang dengan hadirnya dirinya di Subang sebagai Pj. Bupati, salah satunya terkait kenaikan persentase UHC di Kabupaten Subang.
"Waktu saya di Subang cuma sebentar, tapi saya ingin memberikan kebermanfaatan bagi Subang."

TrendingMore