Iklan

Ragam daerah

DPC Pro Jurnalismedia Siber Waykanan Adakan Halal Bihalal 1445 H

Tuesday, April 23, 2024, April 23, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-23T13:24:34Z


Way Kanan WORLD NEWS 


DPC PJS Way Kanan ada kan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah di sekretariat rumah kita Jalan Raden Jambat Blambangan Umpu 23 April 2024.

Hadir dalam acara halal bihalal ketua DPC PJS Kabupaten Way Kanan Haji Hermansyah SH, wakil ketua PJS Rusdi S.Sos, bendahara umum DPC PJS Ferdiansyah, wakil sekretaris Wewen Novandra skom MTI serta para ketua bidang dan anggota lainnya

Acara halal bihalal tersebut juga dikemas dengan rapat internal demi untuk menguatkan solidaritas dan soliditas untuk semua anggota. 

Haji Hermansyah dalam sambutannya mengatakan Kunci keberhasilan dan kebesaran dalam sebuah organisasi kita harus mengedepankan Solidaritas dan sinergisitas di dalam berorganisasi ini sangat penting sekali untuk membesarkan sebuah organisasi. 

"Soliditas dan sinergisitas dalam sebuah organisasi sangat penting sekali jika ini organisasi itu berkembang dan menjadi besar " tuturnya. 

Selain itu Haji Hermansyah pun mengatakan banyak sekali tantangan ke depannya khususnya bagi kita Insan pers atau wartawan di dalam melaksanakan tugas di dalam Meliput dan mencari sumber-sumber berita, 

" untuk menjawab tantangan itu kita harus meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensi kita di bidang jurnalistik maka saya berharap khususnya untuk teman-teman yang tergabung di dalam organisasi PJS agar bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga uji kompetensi."Jelasnya.

Bendaharap PJS Ferdiansyah saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan tanggapannya di dalam rapat tersebut mengatakan memang ukw bukan syarat mutlak untuk menjadi seorang wartawan sebab syarat mutlak untuk menjadi seorang wartawan itu ditentukan oleh perusahaan media tepat dia bekerja akan tetapi Mengapa pentingnya ukw agar supaya kompetensi kita itu teruji dan mampu bersaing dengan wartawan-wartawan profesional ataupun para senior-senior kita. 

"Betul UKW bukan syarat mutlak untuk menjadi wartawan, namun alangkah baik nya jika kompetensi profesi kita sudah teruji " Jelasnya. 

(Jum)

TrendingMore