Iklan

Berita Polri

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi Bersama Petani Temanggung, Sinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif.

Saturday, May 4, 2024, May 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-05-04T09:13:18Z


Jawa Tengah, WorldNews
Semarang, Irjen Pol. Achmad Lutfhi hadir ditengah - tengah petani tembakau Temanggung melaksanakan Wiwit Tembakau dan Fistival Kesenian Kab. Temanggung tahun 2024, kegiatan itu berlangsung di Alun - alun Kabupaten Temanggung, Sabtu ( 4/5/2024 ).

Hadir dalam acara itu antara lain Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, PJU Plda Jateng, Forkompimda Kabupaten Temanggung, Kapolres Ekswil Kedu, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Diawali sambutan oleh Ketua Panitia Agus Sujarwo, mengatakan terkait peserta yng hadir dan tujuan diadakan acara tersebut.

"Wiwit tembakau kita selenggarakan untuk melestarikan budaya budaya adat dan juga untuk menjaga kearifan lokal, semangat gotong royong dan kebersamaan seluruh masyarakat Kab. Temanggung" kata Agus Sujarwo.

Diikuti seluruh kelompok tani se Kab. Temanggung,  yang hadir kurang lebih 700 anggota kelompok tani, kata Agus.


Dalam acara tersebut Pj. Bupati Temanggung, Drs. Hari Agung Prabowo, memberi apresiasi kepada Kapolda Jateng atas kepedulian kepada petani tembakau.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Ahmad Lutfhi, mengatakan sangat bangga tradisi Wiwit itu kalau istilah TNI/POLRI adalah "es prit de corp" ( jiwa kebersamaan ), sehingga tidak ada lagi timbul friksi ( perpecahan ), disitu tercipta kerukunan, tercipta kebersamaan dengan berbagai identitas, kata Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Dalam sesi jumpa Pers, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengungkapkan bahwa setelah Pilpres situasi Jawa Tengah sangat aman.

"Kondisi Jawa Tengah saat ini sangat kondusif aman setelah Pemilu, negara kita adalah negara Demokrasi, adanya perbedaan adalah rahmad dan ini menjadi potensi bagi kita semua. Keberagaman Indonesia apalagi Jawa Tengah pada dasarnya adalah gotong royong jadi Jernih dan Bersih semuanya ( Kamtibmas aman terkendali tidak ada konflik di Jawa Tengah ), pungkas Irjen Pol. Ahmad Luthfi.


SR.

TrendingMore