Iklan

Ragam daerah

Tak kunjung di perbaiki warga Gotong Royong Warga Kampung Tua: Membangun Jalan Penghubung Demi Kemajuan Bersama

Sunday, May 19, 2024, May 19, 2024 WAT
Last Updated 2024-05-19T12:34:22Z


Way kanan WORLD NEWS 

Blam bangan Umpu. Semangat gotong royong kembali hidup di Dusun I Kampung Tua, Kampung Gunung Sangkaran, pada Minggu (19/5).

Masyarakat dengan penuh antusiasme melakukan pengecoran jalan penghubung menuju Kampung Umpu Bakti, sebagai bentuk swadaya atas lambannya respon dari Pemkab Way Kanan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Jalan penghubung yang juga berfungsi sebagai jalan pertanian ini sangat vital bagi warga sekitar yang mayoritas memiliki kebun kelapa sawit. 

Selama ini, kondisi jalan yang buruk sangat menghambat aktivitas jual beli hasil kebun ke luar kampung. Keterlambatan perbaikan dari pemerintah mendorong warga untuk mengambil inisiatif sendiri.

Anton Budiman, Kadus dusun satu  gunung sangkaran yang terlibat dalam kegiatan gotong royong ini, menyatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya murni swadaya masyarakat Dusun 1 Kampung Tua. 

"Kami masyarakat Dusun Kampung Tua sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari Jumali, yang menjadi tokoh sentral dalam perbaikan jalan ini, sehingga masyarakat pun rela untuk ikut serta membangun jalan ini," katanya yang diamini oleh Jumadi juga sebagai tokoh pemuda, dan warga lainnya.


Semangat gotong royong ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Kampung Gunung Sangkaran, Juanda. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian masyarakat terhadap pembangunan kampung. 

"Apresiasi dan ucapan terima kasih untuk masyarakat Dusun 1 Kampung Tua, yang telah peduli untuk membangun sarana jalan, guna membantu pemerintah baik kampung, kecamatan, dan kabupaten, mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," ujar Juanda.

Dengan adanya gotong royong ini, masyarakat Dusun I Kampung Tua tidak hanya memperbaiki infrastruktur penting, tetapi juga menunjukkan kekuatan solidaritas dan kepedulian sosial yang tinggi. 

Upaya ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga Kampung Gunung Sangkaran dan sekitarnya. (Jumadi)

TrendingMore