Kapolres Cianjur Pimpin Langsung Bakti Sosial Polri Serentak Tahap II
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Cianjur Pimpin Langsung Bakti Sosial Polri Serentak Tahap II

Friday, May 15, 2020

Kapolres Cianjur, AKBP. Juang Andi Priyanto laksanakan Bakti Sosial Polri Serentak tahap kedua di komplek Ponpes Assobaniah , Kecamatan Cibeber. Ada 459 paket Sembako dan 200 masker yang diberikan untuk masyarakat terdampak Covid19 kali ini

CIANJUR// - Polres Cianjur lakukan bakti sosial Polri serentak tahap II, dengan membagikan 459 paket sembako dan 200 masker untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid19. Untuk kali ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Assobaniah di Kecamatan Cibeber yang menjadi tempatnya.

Bakti Sosial Polri Perduli Covid-19 Polres Cianjur ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP. Juang Andi Priyanto yang didampingi Wakapolres Cianjur, Kompol. Hilman Muslim, bersama Kabag Sumda, Kasat Binmas, dan Paur Subbag Humas Polres Cianjur.

"Kita berikan bantuan paket sembako ini dengan cara door to door, agar tidak terjadi penumpukan massa," jelas Kapolres Cianjur, Jumat (15/05/2020).

Kapolres Cianjur menyampaikan, bahwa Bakti Sosial ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal. Drs. Idham Azis, M.Si kepada semua jajaran Polri diseluruh Indonesia untuk membantu menanggulangi Masi terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk itu agar bakti sosial ini benar-benar tepat sasaran yaitu diserahkan kepada yang berhak," ujarnya.

Menurutnya, hal ini wujud nyata pengabdian dari Polri, dan juga bentuk empati terhadap sesama. Selain kesusahan hidup akibat terdampak Covid19, masyarakat Cianjur pun dihadaokan pada kebutuhan selama Bulan Suci Ramadan.

"Apalagi sebentar lagi menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat yang benar-benar tergolong tidak mampu, sangat membutuhkan semua uluran tangan," katanya.

Pada kesempatan ini juga Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personil dan Bhabinkamtibmas, agar tetap mensosialisasikan, dan menghimbau kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

"Himbauan agar disiplin untuk tetap memakai masker, disiplin jaga jarak,  jaga kebersihan, tetap dirumah saja, dan jangan kumpul-kumpul," tutup Kapolres. (Rupen)