Iklan

Berita PilihanHOT NEWSINTERNATIONAL

Nenek berusia 90 tahun dari Jepang resmi jadi youtuber gaming tertua di dunia

Thursday, May 21, 2020, May 21, 2020 WAT
Last Updated 2020-05-21T15:17:17Z

WORLD NEWS //-Seorang nenek asal Jepang yang telah berusia 90 tahun, Hamako Mori, kini secara resmi telah diakui oleh Guinness World Record sebagai youtuber gaming tertua di dunia.

Dengan lebih dari seratus video yang telah ia unggah ke akun YouTube-nya, Gamer Grandma, dan memiliki sekitar 300.000 subscriber, Mori telah menampilkan berbagai konten dengan menggunakan konsol PlayStation4 menggunakan game-game Grand Theft Auto (GTA) V, Call of Duty, Dauntless, dan Dark Souls 3.

Setiap harinya, Mori telah menghabiskan sekitar tujuh hingga delapan jam untuk bermain game. Ia pun tak menyangka bahwa kegemarannya bermain game ini sukses membuat dirinya masuk ke dalam Guinness World Record.

“Saya tidak pernah berpikir akan menjadi yang terbaik di dunia dalam suatu hal dan ini semua berkat kalian,” kata Hamako dengan rendah hati dalam video pribadi yang ditujukan kepada para penggemarnya.

Mori menjelaskan bahwa dirinya sempat kesulitan dalam mengumpulkan bukti demi memenuhi persyaratan yang diminta oleh Guinness World Records untuk membuktikan bahwa ia adalah youtuber gaming tertua di dunia.

Salah satu perwakilan dari Guinness World Record datang ke rumah Mori untuk melakukan wawancara dengannya dan merekamnya. Ia mengaku sangat gugup untuk melalui seluruh proses rekaman.

Kegemarannya bermain game ini tidak ia lakukan baru-baru ini. Sebelum memulai karier sebagai streamer, Mori telah menjadi gamer selama 40 tahun terakhir dan memiliki konsol klasik seperti NEC PC Engine Duo-Rx dan Nintendo 64.

“Saya memiliki banyak game lama yang tak terhitung jumlahnya. Saya tidak dapat mengingat banyak game ini. Sudah lama sekali,” tutur Mori dalam wawancara dengan Guinness World Records.

Hamako Mori juga mengungkapkan bahwa dirinya bukan merupakan seorang gamer andal ketika mulai menjadi streamer. Kekalahan dan kegagalan menyelesaikan misi selalu menyertainya.

“Untuk menyelesaikan permainan dengan lancar sampai akhir benar-benar sebuah perasaan yang baik, tetapi ketika saya gagal, saya merasa sedih,” kata sang nenek.

“Saya merasa ketika mulai bermain game, hidup menjadi sangat menarik dan saya tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu! Saya senang bisa hidup sampai usia ini. Saya merasa lebih dari sebelumnya dan senang mempelajari bermain video game. Saya benar-benar menikmati hidup. Saya pikir, akan sangat baik bagi orang tua lainnya untuk bermain video game,” ucapnya.

Semain Mori, gamer berusia lanjut lainnya yang sempat mendapat sorotan adalah Abbe “BirDie” Borg. Ia adalah juara esports tertua di dunia yang merupakan mantan anggota tim Counter-Strike: Global Offensive Silver Snipers.



Sumber : Yahoo

TrendingMore