APDESI Kabupaten Subang Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Rob
Cari Berita

Advertisement

APDESI Kabupaten Subang Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Rob

Monday, June 8, 2020


SUBANG // Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) merupakan sebuah organisasi nasional dan terbentuk atas prakarsa pemerintahan desa juga diakui keberadaanya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang dibentuk pada tingkat provinsi, kabupaten hingga kecamatan.

Organisasi profesi ini berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan, yang bertujuan meningkatkan harkat martabat Aparatur pemerintahan desa hingga terwujud desa yang maju, sejahtera, adil, profesional, dan demokratis sebagaimana termaktub dalam UU Dasar 1945.

Hari ini, Senin 8/6/2020 tepatnya di desa Legon wetan dan Mayangan  Pamanukan, kabupaten Subang, APDESI kabupaten Subang tengah menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga Pantai Utara yang terdampak dari banjir rob (pasang air laut) pada Minggu lalu.


Adapun isi dari sembako berupa minuman Aqua sebanyak 150 dus, Mie sedap 150, tikar spon 150, Sabun Mandi 5 dus, dan Autan sebanyak 2 dus.

Kepedulian Apdesi kabupaten subang menyumbang korban rob Pantura diutamakan bagi warga desa legon wetan dan mayangan yang memang sangat terdampak mengingat jarak dua desa ini tidak jauh dari pesisir pantai.

"Bantuan paket sembako ini diperuntukan untuk warga terdampak Banjir rob atau Banjir yang diakibatkan oleh air laut yang pasang, diwilayah pesisir pantai Utara," terang Ir.Uju Juanda yang juga sebagai wakil Apdesi kabupaten.


"Ini merupakan bagian dari keperdulian kami APDESI Subang, mudah mudahan bantuan untuk warga Pantura yang terdampak dari banjir rob ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," imbuhnya.

Laporan : RUDI