Kondisi kobong santri Ponpes Darussudaa Cugenang Memprihatinkan
Cari Berita

Advertisement

Kondisi kobong santri Ponpes Darussudaa Cugenang Memprihatinkan

Wednesday, August 19, 2020


Cianjur – worldnews.com
Kondisi Pondok Pesantren Darusudaa di Kampung Gintung  RT 03 RW 08, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, cukup memprihatinkan. Bangunan tempat tidur santri hingga ruang untuk belajar sebagian terbuat dari bata dan kayu. Tidak ada kasur ataupun lemari yang memberikan rasa nyaman bagi para santriinya.

pengurus mengetuk para muhsinin(donatur) untuk meng infaq kan sebagian hartanya untuk biaya renovasi kobong santri,. setelah tampuk  Pimpinan pesantren di amanahkan kepada ust. Ceng hilmi banani perbaikan sarana dan prasarana di Pondok Pesantren Darusudaa adalah keharusan karena santri berjumlah sekitar 20 orang . Hal itu disampaikanpengurus pesantren kepada wartawan worldnews.com.

“semoga silaturahim  kita mengetuk pemangku kebijakan setempat untuk melihat bagaimana kondisi pesantrennya. dan sangat perlu untuk di bantu,” jelasnya, saat mengunjungi Ponpes, Rabu (19/08/2020)
Seperti jamban untuk santri laki-laki  itu sudah tidak layak dan perlu dibangun. Belum lagi, kata dia, jika musim hujan, atap ruangan tempat anak-anak santri  dan mengaji sering bocor. Rasa nyaman juga jauh dari keadaan para santri saat tidur di malam hari.
“Kobong atau tempat tidur santri terbuat dari papan, bahkan untuk alas tidur mereka hanya menggunakan tikar. Tak ada kasur yang nyaman,” ungkapnya


Jurnalis : team
Redaktur : nur