Masih Peringati HUT RI ke 75, Perisai dan Pemdes Singajaya Bersih-Bersih Pantai
Cari Berita

Advertisement

Masih Peringati HUT RI ke 75, Perisai dan Pemdes Singajaya Bersih-Bersih Pantai

Saturday, August 22, 2020


WORLD News // INDARAMAYU - Peringati HUT RI yang ke 75, Pemuda dan Santri Desa Singajaya (Perisai) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) lakukan giat bersih-bersih pantai.

Menurut Ketua Perisai, Arif Rochman Hidayat, dirinya mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai pada peringatan HUT RI yang ke 75 merupakan bentuk perhatiannya dalam menjaga alam Indonesia dan memperkenalkan destinasi tempat wisata baru yang ada di Desa Singajaya, Jumat (22/8/2020).

"Hari ini kita berkumpul bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Singajaya, dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, lalu mengadakan Baksos bersih-bersih Pantai Singajaya," tuturnya.

Arif juga mengatakan, dengan diadakannya Baksos bersih-bersih Pantai Singajaya, diharapkan kedepannya destinasi wisata tersebut dapat terurus dengan baik dan ada perhatian dari Pemerintah, sehingga dapat mendatangkan kunjungan dari para wisatawan.

"Harapan kedepannya Pantai Singajaya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan Desa Singajaya sehingga dapat memberdayakan masyarakat sekitaran pantai dan dapat memajukan perekonomian masyarakat Desa Singajaya," pungkas Arif.

Sementara itu, Kepala Desa Singajaya, Habib Burrohman, sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan HUT RI yang diadakan oleh Perisai.

"Pada hari ini kita dapat berkumpul di acara yang sangat sakral yaitu memperingati 17 Agustus, Syukur Alhamdulillah pada kesempatan kali ini banyak masyarakat yang ikut serta dengan jumlah ratusan, saya tidak menyangka," ungkap Habib Burrohman.

Ketika mengunjungi pantai dan melakukan Baksos, Habib Burrohman pun tergugah, untuk memperkenalkan destinasi wisata Pantai Singajaya yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat Indramayu.

"InsyaAllah, kedepannya saya ingin adanya kerjasama antara Pemerintah Desa dan masyarakat untuk mensosialisasikan serta membangun tempat wisata Pantai Singajaya, agar kedepannya masyarkat Desa Singajaya tambah maju dan khususnya bisa dijadikan sebagai objek wisata yang ada di indramayu," tutupnya.



Laporan : AS
Editor.    : Salma