Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah -->
Cari Berita

Advertisement

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Friday, August 28, 2020


WORLD News // INDRAMAYU - Untuk meningkatkan kerjasama dan rasa solidaritas yang tinggi, Babinsa Desa Kedung Dawa Serka Rustani dan Babinsa Desa Sukahaji Serda Aris Riyanto, merupakan Prajurit TNI dari Kodim 0616/Indramayu, turut membantu warga dalam membangun rumah, Jumat (28/8/2020).

Rumah tersebut milik Sarkem yang berlokasi di Desa Rajaiyang Rt.04 Rw.01 Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Sarkem merupakan salah satu masyarakat Desa Rajaiyang yang mendapatkan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), merupakan program kemitraan antara Kodim 0616/Indramayu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.


Saat dikonfirmasi, Sarkem mengatakan, rasa terimakasih karna rumahnya bisa dibedah. Pihaknya merasa bersyukur karna selama ini dirinya hanya bisa berharap untuk memiliki hunian yang layak, dan akhirnya harapan tersebut bisa terwujud melalui program kemitraan BSMSS antara pihak TNI dan Pemerintah Daerah.

"Terimakasih banyak kepada bapak TNI dan Pemerintah, karna bisa mewujudkan harapan saya untuk mendapatkan tempat tinggal yang baik," pungkasnya.



Laporan: AS