Iklan

Berita Utama

Monitoring Tim Gugus Depan Covid-19 Terus di lakukan

Tuesday, September 8, 2020, September 08, 2020 WAT
Last Updated 2020-09-09T01:17:47Z

WORLD NEWS - Keselamatan semua masyarakat adalah tujuan utama untuk taat pada protokol kesehatan. Sudah banyak contoh daerah lain muncul cluster baru dari berbagai kalangan seperti ditempat hajatan/pesta, grup komunitas sepeda dan perkantoran. Ini semua karena tidak taat, selalu melepas masker, padahal masker adalah alat untuk melindungi diri.

Seperti disampaikan Ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, bahwa Covid-19 tidak main-main, telah banyak contoh korban dari berbagai kalangan, jadi harus patuh pada aturan yang dibuat Pemerintah. Ikuti taati laksanakan protokol kesehatan sehari-hari.

"Alhamdulillah kita masih zone hijau dan ini tugas kita untuk makin giat memberikan pemahaman pentingnya taat pada protokol kesehatan," ujar Bunda Winarti.

Hari ini Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tulang Bawang kembali melaksanakan monitoring, kali ini di Kecamatan Banjar Margo, berbagai titik jadi spot yang dipantau, diantaranya perkantoran, Puskesmas, Rumah Sakit Swasta dan Rumah Makan.

Bagi masyarakat yang didapat tidak taat protokol kesehatan diberikan teguran dan sanksi, berupa pernyataan untuk patuh dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lalu sore hari, Tim melaksanakan kegiatan monitoring di Kecamatan Menggala, yaitu di Taman Ramah Anak dan beberapa Masjid.
Tim yang melaksanakan tugas hari ini adalah BPBD Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang, Kodim 0426/TB, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulang Bawang , Diskominfo Tulang Bawang, Dishub Tulang Bawang dan Sat Pol-PP Tulang Bawang Dinas Perdagangan, dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan ini,Untuk keselamatan bersama dan dalam kesempatan ini Ustadz Junaidi S.Pd., selaku Pengurus MUI Tulang Bawang memberi peringatan tegas ke salah satu masyarakat yang tidak mengenakan masker.(ADV)

Reporter: Riko

TrendingMore