Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Berikan Simbolis Pada 15 Desa Kategori Terbaik Pengelolaan Sampah
Cari Berita

Advertisement

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Berikan Simbolis Pada 15 Desa Kategori Terbaik Pengelolaan Sampah

Wednesday, October 14, 2020



SUBANG - WORLD News // Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si hari ini Rabu 14/0/2020 tengah memberikan secara simbolis Unit Kendaraan Roda Tiga serta Gerobak Sampah  pada 15  Desa terbaik dalam Pengembangan Program Pengelolaan Sampah Desa.

Pengembangan Program Pengelolaan Sampah dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle) merupakan penanganan sampah yang terdiri dari tiga unsur yaitu 'Mengurangi, Menggunakan ulang, Mendaur ulang", sampah, upaya ini tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Subang dan menjadi sebuah Program  yang sudah lama berjalan  bekerja sama dengan Saemaul Globalization Foundation (SGF) melalui YGSI bekerjasama dengan DLH, DPMD, Kab.Subang.

Dalam Program ini Pemerintah Kab Subang  telah menyelesaikan berbagai rangkaian penilaian terhadap beberapa Desa dan telah menentukan peringkat Desa dimasing masing kategori wilayahnya.

Ada lima Wilayah Penilaian, dari ke lima wilayah penilaian YGSI bersama Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si memberikan simbolis penyerahan Motor Roda Tiga dan Gerobak sampah dorong kepada Desa peserta Program di Halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Subang pada Rabu 14/10/2020.

Adapun dari hasil penilaian masing masing peringkat 1,2 dan 3 ada 15 Desa se - Kabupaten Subang dari 31 Desa yang masuk dalam Kategori penilaian dan mendapat undangan pada hari ini.


Ke- 15 Desa  yang masuk dalam kategori penilaian dan mendapatkan Motor Roda Tiga juga Gerobak sampah diantanya, Desa Rawalele Kecamatan Dawuan, Desa Leles Kecamatan Sagalaherang, Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe, Desa Nagrak Kecamatan Ciater, Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Desa Gardumukti Kecamatan Tambakdahan, Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan, Kelurahan Dangdeur Subang, Desa Balimbing  Kecamatan Pagaden Barat, Desa Belendung Kecamatan Purwadadi, Desa Rancabango Kecamatan Patokbesi, Desa Wantilan Kecamatan Cipendey, Desa Pamanukan Kecamatan Pamanukan, Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan, dan Desa Sukareja Kecamatan Sukasari.

(RUD)