Kapolsek Cibarusah Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pilkades 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolsek Cibarusah Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pilkades 2020

Wednesday, November 11, 2020


BEKASI - WORLD News | Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH bersama Muspika Cibarusah menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020,  yang bertempat di aula kantor Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (11/11/2020).


Selain AKP Sukarman dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cibarusah (M. Kurnaepi), Danramil (Kapten Art Yudi Narto), Pj Kades Wibawamulya (Ganda Sasmita), Panitia Pilkades Wibawamulya, Bhabinkamtibmas Wibawamulya (Bripka Rudiyanto), Babinsa Wibawamulya (Serma Prasteyo) Ketua BPD (H.Badriawan), Dr.Kurniawati (Kepala Puskesmas Cibarusah), dan beberapa Calon Kades seperti Mahpud dengan no urut 1, dan H.Firman Ruly Zaelani No urut 2,


“Acara Sosialisasi dan Deklarasi damai di adakan di kandung maksud untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal hal yang tidak kita harapkan. Kami memohon maaf apabila dalam acara ini masih terdapat kekurangan,” ucap M.Kurnaepi.



ditempat yang sama AKP Sukarman mengatakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Polri adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di setiap terdapat kegiatan masyarakat. 


"TNI-Polri netral, dalam kegiatan Pilkades mendatang, meskipun telah di daftar oleh panitia Pilkades. Menyarankan kepada panitia Pilkades dan para calon kades serta pihak terkait harus komitmen melaksanakan Pilkades agar aman dan kondusif," jelasnya.



Selain itu AKP Sukarman menghimbau kepada calon Kades tidak melakukan kampanye hitam maupun politik uang. Menghimbau untuk mewaspadai masuknya bobotoh yang bisa merusak proses Pilkades. 


"Di desa terdapat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan bisa di ajak berkoordinasi oleh panitia”pungkasnya.


(BACHRIE)