BP2MI Serahkan Jenazah Pekerja Migran Indonesia Pada Keluarganya
Cari Berita

Advertisement

 


BP2MI Serahkan Jenazah Pekerja Migran Indonesia Pada Keluarganya

Thursday, November 26, 2020


SUBANG - WORLD News | Kabar duka kembali menimpa Pekerja Migran Indonesia yang meninggal dunia karena adanya musibah kecelakaan yang dialami Ayi Irpan, warga Kp.Cikaret, RT/RW 03/01, Desa.Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Almarhum Ayi Irpan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Korea yang mengalami kecelakaan hingga jatuh sakit dan akhirnya meninggal.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani telah menugaskan jajarannya BP2MI Kab.Subang melalui Sugiyono beserta jajaran untuk mengawal dan menyerahkan jenazah almarhum sampai kerumah duka kepada Pihak keluarga.

Jenazah pun tiba dirumah duka dan diterima pihak keluarga pada Jumat dini hari pukul 01: 45 WIB, tgl 26/11/2020 yang diserahkan BP2MI Kab.Subang, turut hadir Jajaran Disnakertran Kab.Subang yaitu, Kabid penempatan Agus Gunawan, Kasi penempatan, Ivan Rahmat Maulana, Kepala Desa Pasanggrahan, Babinsa dan Babinmas.

Hal tersebut Dikabarkan Ketua Paguyuban Petugas Perekrut dan Pekerja Migran Indonesia (P4MI) Subang Udin Wahyudin,



"Jenazah Almarhum Ayi Irpan sudah dipulangkan dan diterima pihak keluarga dini hari sekira pukul 01: 45 WIB," ungkapnya pada awak media WORLD News.

BP2MI dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab.Subang juga P4MI yang terus mengurus dalam waktu beberapa hari untuk pemulangan Jenazah Almarhum yang bekerja di Korea pada akhirnya merasa lega,

"Alhamdulillah selama beberapa hari perjuangan untuk pemulangan Jenazah akhirnya sudah diterima keluarga, semua berkat kerjasama BP2MI, P4MI, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Kementrian Luar negri juga Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI),"pungkas Udin Wahyudin.

Penulis : Rud