Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti
Cari Berita

Advertisement

 


Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti

Sunday, December 13, 2020


BEKASI - WORLD News |  Komitmen dan langkah para pengurus Perumahan Taman Cikarang Indah (TCI 3) dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan, Minggu (13 Desember 2020). 

Kegiatan kerja bakti tersebut rutin digelar di beberapa tempat, dan dibantu oleh personel TNI dari anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) serta masyarakat sekitar. 

"Kerja Bakti saat ini di Perumahan Taman Cikarang Indah (TCI) 3 tepatnya di Rt.03/019 Desa Sukadami kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat," ucap Serda Handa

Seluruh elemen masyarakat tersebut kompak membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke armada truk sampah yang telah disediakan. 

Serda Handa salah satu anggota Koramil 08/LA yang bertugas sebagai Bhabinsa Desa Sukadami mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir, karena curah hujan yang tinggi,” terangnya.

Menurut Ketua Rw.019 Perum TCI.3 Jaeni Akbar, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. 



“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan," ujarnya.

Serda Handa menghimbau seluruh unsur masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus senantiasa dijaga.

"Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti, bertujuan untuk membangun kebersamaan di lingkungan sekitar," tutupnya.

(BACHRIE)