Potong Tumpeng Dan Gunting Pita, Bupati Subang Resmikan Pasar Purwadadi
Cari Berita

Advertisement

 


Potong Tumpeng Dan Gunting Pita, Bupati Subang Resmikan Pasar Purwadadi

Friday, December 18, 2020



SUBANG - WORLD News | Pasar yang mempunyai peranan penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan terlebih lebih pada masa Pandemi, Pasar dapat meningkatan perekonomian dalam rangka membantu pembangunan saat ini, baik dari segi produktivitas, distribusi dll. Hari ini jumat 18/12/2020 Bupati Subang yang kerap disapa Kang Jimat ( H. Ruhimat, S.Pd M.Si) Resmikan Pasar Purwadadi.

Peresmian yang digelar dengan acara gunting pita, dan potong tumpeng dihadiri Direktur PT. Utama Bangun Bina Persada H. Kusnadi, Anggota DPRD Kab. Subang, Asda II, Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono beserta jajaran, Kapolres Subang - Polda Jabar AKBP Aries Kurniawan Widianto, SH, Kapolsek Purwadadi AKP R. Jusdijachlan,SH, dan Jajaran Muspika Kec.Purwadadi.


Dalam sambutanya Bupati meminta ijin kepada seluruh yang hadir diacara peresmian Pasar Purwadadi untuk menyampaikan Salam Subang yakni " Subang Jawara" Rakyat subang istimewa jaya sejahtera.

Bupatipun meminta Permohonan maaf karena keterbatasan acara peresmian yang terbatas untuk berkumpul mengingat masih dalam masa Pandemi,

"Saya mohon maaf bukan bermaksud membatasi kehadiran para undangan yang lain, bukan masalah aturan yang saya terapkan, tapi biar bagaimanapun kita harus sayang terhadap diri kita, kalau seandainya terlalu banyak kumpul kumpul masa dikhawatirkan akan terjadi penularan wabah, akan hal itu mohon dimaklum,"Ucapnya dalam sambutan awal peresmian Pasar Purwadadi.


Masih tutur Bupati, dihari jumat yang penuh berkah ini kita akan meresmikan dua pasar yang memang merupakan kebutuhan bagi masyarakat subang yaitu pasar Purwadadi dan Pasar Ampera Cikaum,

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kab. Subang mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang membantu berdirinya pasar Cikaum tanjung sari yang kebetulan pembangunan pasar Cikaum dapat dana bantuan dari pemerintah pusat (kementrian) berkat kerjasama teman teman semua,"tuturnya.

Berbeda dengan Pasar Purwadadi, lanjut Ruhimat, pasar Purwadadi yang mempunyai kapasitas 550 toko dan Los berdiri berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan PT. Bangun Bina Persada, semoga dengan terbangunya dua pasar ini betul betul bisa membuat nyaman dan menambah peningkatan ekonomi para pedagang, memadai apa yang dibutuhkan para pedagang,"lanjutnya.

Rasa terimakasih kepada para pihak yang telah membantu terbangunya dua pasar di Kab. Subang disampaikan Kang Jimat,

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para tamu yang hadir serta para pihak yang telah memsuport proses pembangunan pasar Purwadai wabil khusus tokoh masyarakat H. Bambang Herdadi, Kepala Desa Purwadadi dan umumnya masyarakat serta para pedagang di Purwadadi,"Pungkasnya.

Liputan : Saeful
Editor    : Rud