Iklan

Berita Utama

Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan bersama Masyarakat Kampung Binaan melaksanakan kerja bakti

Tuesday, February 23, 2021, February 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-24T05:43:55Z

WORLD NEWS //- Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Sertu Jumadi bersama warga masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan Kampung Tanjung Dalam Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Rabu (24/02/20).

Tampak Babinsa Koramil 427-04/Bahuga barsama warga binaanya saling bahu-membahu dalam kerja bakti membersihkan jalan di Kampung binaan. Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa dari Koramil 427-04/Bahuga. Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.


Sertu Jumadi menyampaikan Selama ini pelaksanaan kegiatan kerja bakti antara warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Kegiatan kerja bakti dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di Kampung binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, guna mempererat Silaturahmi bersama warga binaan contohnya Pembersihan jalan Kampung yang menjadi sarana untuk menghubungkan Kampung satu ke Kampung yang lain. Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Kampung binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Selain itu Babinsa punya tugas yang besar bersama masyarakat, mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Desa, melalui kegiatan yang seperti ini,diharapkan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.(jumadi)

TrendingMore