Keperdulian Terhadap Warga, Kapolres Batang dan Dandim/0736 Turut Andil Olah Masakan di Dapur Umum -->
Cari Berita

Advertisement

Keperdulian Terhadap Warga, Kapolres Batang dan Dandim/0736 Turut Andil Olah Masakan di Dapur Umum

Monday, February 8, 2021


AKBP Edwin Louis Sengka bersama Dandim 0736/Batang Letkol.Arh Yan Eka Putra

Batang, Jawa Tengah - WORLD News | Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Dandim 0736/Batang Letkol.Arh Yan Eka Putra turut andil langsung mengolah masakan di Dapur umum belakang Mapolres.

Selain Kapolres Serta Dandim 0736/Batang dan para Anggotanya, hadir juga bagian dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Batang bersama relawan Tagana turut mengolah dan menyiapkan makanan untuk disalurkan pada warga terdampak Banjir di Dapur umum tersebut.

Hasil olahan berupa makanan siap saji (nasi kotak) akan disalurkan bagi masyarakat terdampak Banjir dibeberapa Desa, diantaranya, Desa. Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon dan Kelurahan Kasepuhan.

Pada kesempatanya Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyampaikan, bahwa dapur umum didirikan sebagai upaya TNI - Polri dan Pemkab dalam upaya memenuhi kebutuhan makanan siap saji agar bisa secepatnya disalurkan bagi warga terdampak Banjir.

“Tadi siang, 1.500 nasi siap saji sudah kami bagikan di desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon dan Kelurahan Kasepuhan. Kami berharap dengan dapur umum yang didirikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak banjir," tutur AKBP Edwin Louis Sengka, Senin (8/2/2021). 

Hal senada juga disampaikan Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra, 

"Dapur umum TNI - Polri dan Pemda ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya memenuhi kebutuhan secara cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir,"tuturnya.

"Semoga saja apa yang kami berikan bisa meringankan kebutuhan warga yang sedang terkena musibah banjir, dan secepatnya semoga banjir ini cepat surut,"pungkasnya.

Laporan : Slamet R