Adipati Buka Kegiatan Pelatihan Oleh PGRI Way Kanan Secara Zoom Metting -->
Cari Berita

Advertisement

Adipati Buka Kegiatan Pelatihan Oleh PGRI Way Kanan Secara Zoom Metting

Tuesday, August 3, 2021



Way Kanan -WORLD NEWS - Bupati Pemerintah kabupaten Way kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM membuka kegiatan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran Dimasa Pandemi melalui Zoom Metting, yang di gelar oleh Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Way Kanan, 
Rabu, 4 Agustus 2021.

Turut hadir mengikuti kepala Dinas Pendidikan Way Kanan Usman Karim, Sekretaris PGRI Provinsi Lampung, Ketua PGRI Way kanan Aan Frimadonaroza, Ketua SLCC Way Kanan, Narasumber Pelatihan, Panitia pelaksana kegiatan, bapak dan ibu guru peserta pelatihan. 

Dalam sambutan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M Mengawali sambutan, beliau atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi pada hari ini. 
Bapak/ibu guru sebagai peserta pelatihan, tentu telah memahami bagaimana sistem pembelajaran saat ini berubah total dari yang manual menjadi berbasis teknologi, karena masih merebaknya virus covid-19 hingga saat ini termasuk di Kabupaten Way Kanan, maka sebagai pendidik dituntut untuk mampu memberikan strategi dan juga metode pembelajaran yang berbeda dari biasanya dalam pembelajaran, yakni menggunakan teknologi.
Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. 

"Hal itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi anak-anak didik yang kita cintai walaupun dengan segala keterbatasan.
Hal ini dibuktikan dengan dunia pendidikan tetap giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita, para penerus bangsa,"terang Bupati. 

Adipati melanjutkan,
Maka Pelajaran yang dapat dipetik bagi insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.
Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, senantiasa tetap berusaha dan berupaya membenahi pendidikan yang ada di Kabupaten Way Kanan selama pandemi ini berlangsung, mulai dari penataan pembelajaran tatap muka, strategi seperti apa yang sekolah harus lakukan dan termasuk diantaranya memberikan pengembangan dan pelatihan terhadap guru-guru kita dalam mengelola pembelajaran secara daring. 

"Diakhir sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada SLCC PGRI Kabupaten Way Kanan yang akan melaksanakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi. 
Mudah-mudahan dari kegiatan pelatihan ini akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa pandemi, maka saya harapkan bapak/ibu peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sampai dengan selesai,"tutupnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M dalam laporannya, bahwa kehadiran para guru sebagai peserta pelatihan merupakan pertanda bahwa para guru senantiasa penuh antusias untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai pendidik yang cerdas dan bermartabat dalam mengelola pembelajaran dimasa pandemi saat ini.


“Terima kasih dan semoga apa yang disampaikan dapat menjadi inspirasi bagi peserta dalam mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan sistem pembelajaran secara daring saat ini. dan kami dalam mengelola pembelajaran secara daring sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini yang nantinya akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa pandemi, maka Saya harapkan bapak/ibu peserta mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai," pungkas Kadis Pendidikan.(jumadi)