Kualitas TPT di Kampung Cilalai diduga Asal Jadi -->
Cari Berita

Advertisement

Kualitas TPT di Kampung Cilalai diduga Asal Jadi

Friday, August 20, 2021

 



 Worldnews| Pembangunan TPT yang berada di kampung Cilalai Desa Cijagang kecamatan Cikalong Kulon kabupaten Cianjur.

Dalam pelaksanaan pembangunan yang berasal dari anggaran Dana Desa priode tahun 2021, di duga kuat tidak sesuai sfek, karena kualitas TPT yang baru rampung di bangun sebulan lalu kini sudah hancur lagi.

Program Dana Desa DD belakangan ini memang menjadi primadona dalam program prioritas nasional, namun tidak sedikit dalam realisasinya di lapangan menimbulkan ketidak transparanan dan keluhan di tengah masyarakat, bahkan banyak yang berujung ke gerbang tahanan.

Pembangunan TPT Desa cijagang di duga asal asalan, pasalnya karena di nilai dari segi pekerjaan banyak kekurangan yang tidak di penuhi atau tidak sesuai dengan kenyataan terutama dalam penggunaan bahan semen.

Selain wartawan perlu adanya pengawasan yang ketat bagi setiap pembangunan yang bersumber dari Dana Desa DD, karena anggaran yang di guyurkan pemerintah untuk membantu masyarakat Desa, harus transparan sesuai kesepakatan pada MusrembangDes atau musdus.

Sedangkan di lapangan, wartawan adalah orang yang berfungsi melakukan kontrol sosial dan penyambung imformasi publik, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk mengawal setiap kebijakan atau program pemerintah, terlebih Dana Desa DD yang kian menjadi primadona karena Dana Desa bersumber dari APBN ( Anggaran Pendapatan Belanja Negara).

Besarnya anggaran Dana Desa yang di kucurkan melalui Desa adalah bukan anggaran kecil, demi untuk memajukan masyarakat Desa maka pihak pihak yang terkait di perlukan melakukan pengawasan yang lebih ketat, agar tidak ada rekayasa dalm suatu program pembangunana yang bersumber dari Dana Desa.


Lpaoran: Rafli Hidayat