API AWARD, SITUS PAGARALAM MENJADI SORATAN DUNIA -->
Cari Berita

Advertisement

API AWARD, SITUS PAGARALAM MENJADI SORATAN DUNIA

Thursday, September 16, 2021


Pagar Alam World News-Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada situs bersejarah Megalite Besemah pada ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2021.
"Sejak keikut sertaan Megalite Besemah Pagaralam pada API Award 2021, pada bulan Juli lalu hingga September 2021, Situs Megalite Besemah Pagaralam menempati posisi ke-2. Sementara untuk posisi ke-1 di tempati oleh Sumatera Barat." Ujar Jimmiyo Sinmanto Kabid Disdikbud Kota Pagaralam pada saat di temui di ruang kerjanya kemarin.

Jimmiyo menambahkan, pihaknya terus  mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan melalui SMS Premium dengan cara ketik API 12E ke Nomor 99386.


Terpisah Walikota Pagaralam Alpian Maskoni juga memberikan himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) DI Kota Pagaralam agar turut berperan aktif dalam memberikan dukungan situs bersejarah Pagaralam pada API AWARD.

Situs sejarah Megalite yang ikut serta pada API AWARD terdiri dari,  Rumah Batu, Meja Batu, Batu Beralif, Dolmen,Arca, Lupang Batu, dan Arca Batu Minghibu.


Batas dukungan mulai 1 Juli dan di tutup hingga 31 Oktober 2021 oleh panitia API AWARD,  Pemenang sendiri akan di umumkan setelah Voting berakhir.
(Pardinal)