Iklan

Ragam daerah

Implementasi Binpers Fungsi Komando kepada Prajurit Yonmarhanlan III

Sunday, September 19, 2021, September 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-20T06:03:42Z

Worldnews //- am Komandan adalah salah satu sarana Pembinaan Personel Fungsi Komando, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota dan diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama  dilaksanakan di Lapangan Apel "Bala Bhakti Samudera" Mako Yonmarhanlan III, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (20/09/2021).

Sebagai sarana pembinaan personel, jam Komandan merupakan salah satu metode yang efektif dalam Menjalin komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dan pasukannya. untuk menyalurkan informasi, dan upaya deteksi dini terhadap potensi terjadinya kegiatan atau perilaku yang tidak sesuai dengan norma keprajuritan. 

Kegiatan diawali dengan Apel gabungan Satker di Mako Lantamal III tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota untuk menyiapkan diri, baik Lahir maupun bathin untuk melaksanakan Latihan dalam rangka menghadapi Latihan Perorangan Dasar (LPD) LPK TW IV dalam hal ini Pasiops memberikan pengarahan  tentang kegiatan kegiatan Operasi dan Latihan yang akan dihadapi pada periode TW IV mendatang.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla) mengatakan,
 “pembinaan Opslat yang terarah dan terukur akan menciptakan bibit bibit Prajurit yang handal, Professional dan disegani, ciptakan Suasana humanis dimedan Latihan dan berikan yang terbaik buat satuan, serta pegang teguh sumpah prajurit dan sapta marga. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan

TrendingMore