Iklan

Ragam daerah

Prajurit Yonmarhanlan III dukung serbuan vaksin di ponpes An Nawawi Banten dikunjungi Wapres Ma’ruf Amin.

Thursday, September 16, 2021, September 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-16T09:36:04Z


WORLDNEWS - Prajurit Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III di Pimpin Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.,
turut serta dalam Pengamanan serbuan vaksinasi massal TNI AL warga Maritim yang di gelar oleh Lantamal III Jakarta, di Pondok Pesantren An Nawawi, Serang, Banten, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri
Wakil Presiden Republik Indonesia(Wapres) Bapak Prof. Dr. K.H, Ma'ruf Amin, PhD., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana (TNI)Yudo Margono,  S.E., M.M., mengundang Krumunan Masyarakat, Prajurit Yonmarhanlan III dibawah kendali Danton Rai Arhanud Letda Marinir Eko Andrianto, dengan sigap membubarkan kerumunan dan mengendalikan warga demi tercapainya Pelaksanaan pemberian Vaksinasi dosis kedua secara maksimal dan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal III, dengan menyiapkan 3000 Dosis Vaksin  Sinovac dan mentargetkan 3000 orang  akan hadir dan tervaksin,

Sebelum kegiatan vaksinasi dilaksanakan, Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., bersama seluruh tenaga medis dan pendukung melaksanakan Briefing, langkah dan tahapan dalam pemberian Vaksin kepada warga Santriwan dan Santriwati Pesantren An Nawawi. 

Dalam pelaksanaanya Sebelum dilaksanakan Penyuntikan Vaksin covid-19, terlebih dahulu Warga dilaksanaan pemeriksaan Screening, tensi dan Selanjutnya yang sudah dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19, masuk tahap Observasi kemudian akan mendapat kode Bar code Vaksinasi Covid 19 yang bisa di akses melalui Aplikasi Peduli Lindungi. . 


Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.,  mengatakan “Vaksinasi massal ini sebagai wujud mendukung program pemerintah mencapai target 70% warga Indonesia tervaksin. dan menindaklanjuti instruksi Dankormar dalam percepatan vaksinasi penanganan covid-19. Sebagai wujud Darma Bhakti Yonmarhanlan III kepada bangsa dan Negara.

TrendingMore