Pemuda Pancasila Koti Mahatida Militan Jawa Tengah Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 93 dan HUT Pemuda Pancasila Ke 62 -->
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Pancasila Koti Mahatida Militan Jawa Tengah Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 93 dan HUT Pemuda Pancasila Ke 62

Friday, October 29, 2021


Jawa Tengah, WORLD News.com-
Semarang - Pemuda Pancasila Koti Mahatidana AM Militan Jawa Tengah pimpinan Nur Amin S.H. sangat antusias dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun Pemuda Pancasila (Kamis 28 /10/ 2021).

Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-62 tersebut digelar di Markas Komando (MAKO) Koti Mahatidana Jawa Tengah yang beralamat di Jl. Kagok Semarang yang diikuti perwakilan dari 47 Posko yang ada di Jawa Tengah.

Antusias dan semangat tersebut dapat terlihat dari perwakilan tiap-tiap posko yang hadir tepat waktu walaupun jarak dari Posko-posko (rumah mereka) ke lokasi pelaksanaan upacara bendera tersebut cukup jauh.

Upacara diikuti kurang lebih 430 personil yang terbagi 30 Srikoti, 100 personil URC ( Unit Reaksi Cepat ) dan 300 personil ketua posko dan anggota sebagai perwakilan yang hadir dalam pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun Pemuda Pancasila tersebut.

Bertugas sebagai Komandan upacara adalah Johanis Karel dan sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan KOTI MAHATIDANA Karesidenan Semarang AM Militan Jawa Tengah, Alexander Joko Sulistiyo Budi Yuwono, S.E. mewakili Komandan KOTI MAHATIDANAI Nur Amin S.H. 

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah perwakilan dari Polsek Candi Sari Bapak Ipda Usman Kanit Samapta, perwakilan dari Kecamatan Candi Sari Bapak Ardi Setiawan (Kasi Trantib dan Pemerintahan).


Dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Sdr. Alexander Joko Sulistiyo Budi Yuwono, S.E. menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA Militan Jawa Tengah bisa meneruskan perjuangan dan cita cita para pejuang dan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan keutuhan NKRI sampai saat ini.

Sebagai pewaris dan penerus cita-cita luhur para pejuang dan pahlawan dalam keinginan mewujudkan keadilan dan kemakmuran masyarakat yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 maka mutlak kita harus membekali diri dengan kesegaran jasmani, ketrampilan, kepemimpinan daya kreasi yang tinggi, jiwa patriotisme dan idealisme kepribadian yang tangguh serta budi pekerti yang luhur. 

Pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA AM Militan Jawa Tengah harus bisa menjadi barometer dan contoh dimasyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama, perbedaan suku, maupun golongan.

Anggota pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA AM Militan Jawa Tengah harus bisa menjadi pelopor dalam menciptakan suasana kondusif didaerah posko masing-masing agar tercipta suasana yang harmonis, sejuk dan nyaman dalam bermasyarakat demikian disampaikan oleh Komandan KOTI MAHATIDANAI Nur Amin S.H. melalui Sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara Sdr. Alexander Joko Sulistiyo Budi Yuwono, S.E.

Dalam sela waktunya Ipda Usman yang mewakili Kapolsek Candisari saat ditemui awak media mengatakan 
"Semoga Pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA MILITAN Jawa Tengah semakin maju dan jaya juga sukses".

Ardi Setiawan selaku perwakilan dari Camat Candisari mengatakan "Semoga bertambahnya umur Pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA MILITAN Jawa Tengah semakin dewasa dalam menyikapi segala macam persoalan.
Juga bisa menjadi pelopor dalam mengemban dan mengamalkan Pancasila.
Terutama menjaga persatuan dan kesatuan juga menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat .

Upacara bendera selesai pada pukul 10.00Wib .
Dilanjutkan menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila ,lagu perjuangan dan juga yel yel penyemangat anggota Pemuda Pancasila KOTI MAHATIDANA MILITAN Jawa Tengah.
Sebelum pulang kerumah masing masing semua anggota makan bersama.


( Slamet R )