Yonmarhanlan III tertibkan bangunan liar di Jl. Pramuka Jakarta Pusat -->
Cari Berita

Advertisement

Yonmarhanlan III tertibkan bangunan liar di Jl. Pramuka Jakarta Pusat

Friday, November 26, 2021


WORLDNEWS - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III menertibkan bangunan liar yang berdiri diatas lahan milik TNI AL di Jaan Pramuka Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021)

Sebanyak tujuh kepala keluarga serta bangunan liar yang berada di area Komplek TNI AL Pramuka, dibongkar oleh prajurit Yonmarhanlan III dibantu dari Denma,  Dan Pom Lantamal III. 

sebelumnya Disfaslan Lantamal III telah memberikan peringatan kepada pemilik bangunan untuk segera mengosongkan bangunan dengan batas waktu yang sudah ditentukan namun tidak diindahkan oleh warga. 

Bangunan yang  dibongkar terdiri dari berbagai fungsi diantaranya, warung kios toko, Es kelapa, warung makan, tambal ban dan tempat tinggal kemudian selanjutnya akan mengembalikan fungsinya semula untuk pemeliharaan dan mendukung program pemda dalam membangun zona hijau.  



Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga,  S.E., M.Tr.Opsla., 
”Kami akan mendukung kegiatan satuan atas dan pemprov dalam program membangun zona hijau serta mengembalikan ke fungsi semula dalam pemeliharaan Drainase/resapan Air. Nanti bentuknya bisa apa saja. Misalnya taman atau fasilitas umum. Sebagai bentuk Pelaksanaan program zona hijau,” ujarnya.