Iklan

Berita Polri

Jalin Silaturahmi Dengan Jajaran Satuan Pendidikan Formal, Kapolsek Jalancagak Jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Jalancagak

Monday, May 15, 2023, May 15, 2023 WAT
Last Updated 2023-05-15T10:20:41Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka memelihara dan memupuk rasa kekeluargaan dengan seluruh warga binaannya, melalu giat silaturahmi, Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar jadi pembina upacara di SMPN 2 Jalancagak, Senin, 15 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar A.A.,S.Ip.,MH., bersama
Panit Binmas Polsek Jalancagak, 
Kepala Sekolah SMPN 2 jalancagak beserta jajaran Stap Dan Guru  SMPN 2 jalancagak. 

Berdiri dibawah terik matahari pagi saat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut Kompol Bony menyampaikan dan mengimbau kepada seluruh siswa terkait dengan maraknya enakalan remaja kaitan dengan segala perbuatan yg dilakukan oleh anak-anak dan remaja yang cenderung melanggar aturan, norma dan nilai yang berlaku di tengah masyarakat, yang diakibatkan oleh  krisis identitas, perubahan fisik, perubahan psikologis dan perubahan jatidiri sehingga anak-anak remaja tidak tahu apa yang diperbuat. Seperti tawuran, balap liar, kabur dari rumah, mencuri, dan lain sebagainya, harus ada upaya pencegahan baik oleh anak maupun orang tua, dengan cara mencurahkan kasih sayang dan menjaga keakraban serta upaya represif jika diperlukan untuk membuat jera anak anaknya.

Hal tersebut dilakukan semata untuk menyiapkan generasi penerus yang lebih baik, handal dan unggul jauh dari keterlibatan kenakalan anak-anak remaja. 

Usai melaksanakan Apel dan menyampaikan berbagai imbauan kepada seluruh siswa di sekolah tersebut acara dilanjutkan dengan melakukan audiensi dengan Kepala Sekolah dan para guru di ruang guru SMPN 2 Jalancagak. 



Kepala Sekolah SMPN 2 Jalancagak mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Sektor Jalancagak yang telah memberikan wejangan kepada seluruh siswa kami. 

Mudah-mudahan wejangan yang disampaikan oleh Kapolsek Jalancagak dapat memberikan efek positif kepada siswa kami sehingga mampu menjadi generasi penerus sesuai dengan harapan orang tua sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

TrendingMore